05/03/2021

5 Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis ULB terima Penghargaan Satya Lencana LLDIkti Tahun 2021

Sepindonesia.com | MEDAN – Sebanyak 5 orang Dosen Sertifikasi Profesional dilingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu (ULB) menerima penghargaan Satya Lencana dari LLDikti Wilayah I Sumatera Utara tahun 2021 di gedung LLDikti Wilayah I Lantai III Jalan Sempurna Ni.8 Tanjung Sari Kecamatan Medan Selayang, Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (28/1/2021).

Menurut Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu Pristiyono, SE, M.Si bahwa pemberian penghargaan Satya Lencana oleh LLDikti Wilayah I Sumatera Utara karena para Dosen yang telah memiliki Sertifikat Profesional dianggap telah mengabdi dan berjasa dibidang pendidikan, penelitian kepada masyarakat.

Menurut Pristiyono, SE, M.Si pemberian tanda kehormatan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu yang mengabdikan diri selama dalam karirnya demi kemajuan dunia pendidikan.

Rata-rata masa pengabdian Dosen yang menerima penghargaan Satya Lencana antara 10-15 tahun, hal ini diharapkan dapat memotivasi dosen lainnya bekerja dengan baik dan komitmen dalam dunia pendidikan di Indonesia, sebut Pristiyono.

Melalui penghargaan ini juga lanjutnya, diharapkan kinerja dosen meningkat dengan memberikan terobosan-terobosan dalam pembangunan indonesia melalui pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan bidang keilmuannya, seperti yang kita ketahui bahwa tantangan dunia pendidikan telah bersinergi dengan Revolusi Industri 4.0.

Adapun kelima Dosen yang menerima Penghargaan Satya Lencana adalah :
1. Ade Parlaungan Nasution, SE, M.Si, P.hD
2. Hayanuddin Safri, SE, M.Si
3. Zulkarnain Nasution, SE, M.Si
4. Bayu Eko Broto, SE, MM
5. Elida Florentina Sinaga Simanjorang, S.Sos, M.SP

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu ini juga berpesan agar para Dosen ULB yang telah menerima penghargaan Satya Lencana, semoga dapat meningkatkan kinerja di masa yang akan datang tidak hanya pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, tetapi harus mampu menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat melalui ide, pikiran dan inovasi, tutupnya.(At/Red)