05/03/2021

Rektor Beserta Pengurus BEMU Silaturahmi Dengan Kepala Desa Negeri Lama

 

Labuhanbatu, Januari, 23-2021

Tepatnya pada tanggal 23 Januari 2021, Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade P. Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D beserta Ibu dan juga pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEMU) Labuhanbatu Ferry Setiawan (Ketua BEMU) dan Dedek Irawan (Wakil Ketua BEMU), Bapak Akhiruddin Ritonga serta mahasiwa  saudara M. Iqbal Nasution dan Bahri Ritonga melaksanakan kunjungan ke Desa Negeri Lama sebrang Keamatan Bilah Hilir untuk silatuhrahmi dengan Kepala Desa dan warga masyarakat Negeri Lama. Adapun tujuan dari silatuhrahmi tersebut yaitu untuk menyampaikan program BEMU untuk melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon mahoni dan bibit pohon lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Rektor menyampaikan kepada Kades Bilah Hilir yang di wakili oleh Sekretaris Desa Bapak Sugianto tentang maksud kunjungan yaitu untuk silatuhrahmi dan juga menyampaikan tentang program kegiatan BEMU Labuhanbatu untuk melaksanakan penanaman bibit pohon di areal pinggiran sungai bilah. Selanjutnya saudara Ferry (Ketua BEMU) menyampaikan bahwa bibit pohon yang akan di tanam berjumlah 1000 (seribu) bibit pohon. Dalam kesempatan yang sama Pak Sugianto selaku Sekretaris Desa beserta kepala dusun dan masyarakat menyambut hangat kedatangan pihak kampus ULB, sebut Pak Sekdes bahwa untuk penanaman bibit pohon nantinya kita akan sampaikan kepada para Kepala  Dusun dan warga nantinya untuk membantu kegiatan tersebut. Ungkapnya.

Dari pertemuan tersebut telah disepakati bahwa untuk penanaman bibit pohon dilaksanakn pada hari jum’at tanggal 29 Januari 2021. Adapun tujuan dari pada penanaman bibit pohon ini bertujuan untuk penghijauan dan  mencegah terjadinya erosi terhadap tanah yan g terkena banjir, mudah-mudahan kegiatan nantinya dapat berjalan baik dan lancar.”Ak.