28/09/2020

Tim Monev Mutu Perguruan Tinggi LLDikti Wilayah I Sumut Kunjungi ULB

Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE, M.Si beserta jajaran pimpinan menerima kunjungan monitoring dan evaluasi (Monev) Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah I Sumut dalam upaya melaksanakan fasilitasi peningkatan mutu pengelolaan perguruan tinggi.

Dalam pelaksanaan Monev ini diketuai oleh Bapak Dr. Ir. Tri Martial, M.P sebagai Ketua Tim dan dibantu oleh Bapak Dr. E. Rusiadi, SE, M.Si sebagai Tim Ahli serta didukung oleh beberapa anggota Monev lainnya. Kunjungan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumut dan dilakukan di semua perguruan tinggi swasta di seluruh Sumatera Utara.

Dalam sambutan awalnya Bapak Tri menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan Monev ini merupakan serangkaian evaluasi terhadap kinerja penyelenggara dalam mengelola perguruan tinggi baik pendidikan/pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Dari kegiatan Monev itulah yang akan dilaporkan kepada Kepala LLDIKTI Wilayah I yang nantinya akan tampak di mana posisi/peringkat perguruan tinggi/universitas tersebut.

Pelaksanaan kegiatan Monev ini berjalan dengan penuh kekeluargaan. Berbagai macam dokumen-dokumen yang dibutuhkan telah disiapkan oleh Tim Universitas Labuhanbatu. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pihak perguruan tinggi selalu berinovasi dalam hal pengembangan dosen dan tenaga kependidikan baik dari sisi jenjang pendidikan serta peningkatan kompetensi dan diwaktu yang sama Tim Monev menyampaikan kepada Rektor Universitas Labuhanbatu agar selalu memberikan support yang maksimal kepada para dosen tetap progam studi agar segera mengurus kenaikan pangkat jenjang akademik yang pada akhirnya akan bermuara di Sertifikasi dosen (serdos), ujar Bapak Dr. E. Rusiadi, SE, M.Si.

Dalam sambutan terakhir, Rektor Universitas Labuhanbatu berharap melalui kegiatan Monev kali ini Universitas Labuhanbatu memperoleh peringkat perguruan tinggi yang sehat dan maksimal.