23/11/2020

BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu Serahkan Bantuan Zakat Kepada Mahasiswa

Labuhanbatu, Oktober, 22-2020.

Salah satu bentuk program Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Labuhanbatu yaitu memberikan bantuan zakat dalam bidang pendidikan, dengan cara memberikan bantuan kepada mahsiswa/i yang lanjut kuliah ke Al-Azhar Mesir, Universitas Malikul Saleh, di kampus yang berada di daerah Kabupaten Labuhanbatu, diantaranya mahasiswa yang kuliah di Kampus Universitas Labuhanbatu (ULB), Universitas Islam Labuhanbatu (UNISLA) dan Universitas Al-Wasliyah Labuhanbatu (UNIVA).

Bertempat ruang data Kabupaten Labuhanbatu dilaksanakannya penyerahan bantuan zakat oleh Baznas Kabupaten Labuhanbatu kepada mahasiswa/i yang kuliah di Al-Azhar, mahasiswa yang menyusun skripsi, mahasiswa kurang mampu/miskin, acara tersebut dilaksanakan pada hari kamis, 22 Oktober 2020.

Adapun yang menghadiri acara tersebut yaitu Pjs. Bupati Labuhanbatu Bapak Drs. Mhd. Fitriyus, SH.MSP, Ketua dan Pengurus BAZNAS Kabuapaten Labuhanbatu, Kepala Kemenag Labuhanbatu, Assisten 1 Pemkab Labuhanbatu, Rektor Universitas Labuhanbatu, Rektor UNIVA serta para mahasiswa/i yang mendapatkan bantuan zakat dari beberapa Universitas.

Dalam kesempatan yang sama Bapak Erwin Siregar, SH selaku ketua BAZNAS Labuhanbatu dalam laporannya bahwa pendistribusian Zakat kepada Mustahid sudah terprogram dalam anggaran tahun 2020, adapun jumlah yang menerima zakat sebanyak 35 orang. Untuk anggaran yang dialokasikan kepada mahasiswa/i yang kuliah ke Al-Azhar Mendapatkan bantuan Rp, 2000.000.- (Dua juta rupiah) per orang, mahasiswa yang menyusun skripsi mendapatkan Rp.750.000.- (Tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) dan mahasiswa yang kurang mampu/miskin mendapatkan bantuan Rp. 500.000.- (Lima ratus ribu rupiah), dan di akhir penyampaianya kepada adik-adik mahasiswa/i untuk dapat mempergunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya dan mendoakan para muzakki supaya sehat. sebut Pak Erwin

Dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Kemenag Labuhanbatu Bapak Safiruddin Harahap, MA menyampaikan bahwa orang yang berilmu adalah orang yang pandai menempatkan sesuatu pada tempatnya, para penerima bantuan beasiswa ini merupakan calon pemimpin di masa akan datang, dan kelak selesai nantinya mereka adalah orang–orang yang memegang tongkat estafet kepemimpinan di Kabupaten Labuhanbatu, ungkapnya

Selanjutnya oleh Pjs Bupati Labuhanbatu Bapak Drs. Mhd. Fitriyus, SH.MH menyampaikan bahwa Pemkab selalu mendukung kegiatan yang dilakukan BASNAS, dan untuk kedepannya kita akan bekerjasama untuk mendapatkan sumber dana untuk BAZNAS, seperti BUMN, Universitas yang ada dilabuhanbatu dll, kepada penerima zakat agar dapat mempergunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya jangan dilihat dari besar kecilnya dana yang di terima, kita do’akan BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu dapat berkembang dan juga menjalankan program-programnya dengan baik. Usai sambutan dari Bapak Fitriyus dilanjutkan dengan peyerahan bantuan Zakat kepada Mahasiswa dan dilanjut dengan foto bersama.”Ak.