23/11/2020

BEM FEB Selenggarakan Lomba Debat Intelektual Mahasiswa

Labuhanbatu, 20-2020.

Perguruan Tinggi merupakan suatu lembaga yang menyelenggarakan pendidikan bagi anak-anak Bangsa, Disamping penyelenggaraan pendidikan/pembelajaran secara akademik juga melaksanakan  kegiatan non akademik untuk menyalurkan bakat serta minat dari pada mahasiswa baik di bidang olah raga, seni dan kewirausahaan.

Bertempat ruang seminar Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya acara pembukaan lomba debat antar mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Labuhanabatu. Acara tersebut diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Labuhanbatu, kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari jum’at, 20 November 2020.

Acara tersebut di hadiri Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bapak Pristiyono, SE.M.,Si, Ka.Prodi Manajemen dan Ka.Prodi Akutansi, Kabiro Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Zulkarnain Nasution, SE.,M.Si, serta dihadiri oleh perwakilan dari DPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Labuhanbatu yang diwakili oleh Bapak M.Asgar.

Dalam kesempatan yang sama Husain selaku ketua panitia melaporkan bahwa kegiatan lomba debat ini baru pertama kali dilaksanakan, dalam laporannya jumlah peserta yang mengikuti lomba debat sebanyak 24 (dua puluh empat) mahasiswa, untuk pelaksanaan debat dilaksanakan selama 2 (dua) hari di mulai dari tanggal 20 November dan dilanjutkan pada tanggal 28 November 2020. Adapun yang menjadi Juri pada acara lomba debat tersebut yaitu :

  1. Dr, Zulkifli Musanif Siregar, S.Kom., M.Kom (Ketua)
  2. Drs. Zufrie.,MM
  3. Khairul Anwar, S.Pd.,M.Si
  4. Rizki Syahputra, LC. M.Ei
  5. Achmad Solihin, SH., MH
  6. Muhammad Asgar , SH
  7. Faisal Nasution.

Selanjutnya sambutan dari Dekan FEB Bapak Pristiyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah mempersiapkan acara debat ini dan selanjutnya beliau menyampaikan bahwa program kegiatan debat mahasiswa ini jauh hari sudah di program namun dikarenakan kegiatan untuk persiapan perubahan Sekolah Tinggi menjadi Universitas labuhanbatu jadi kegiatan debat mahasiswa tersebut tertunda. Kemudian Dekan FEB menyampaikan bahwa debat ini adalah untuk melatih Soft Skill mahasiswa untuk dapat berkomunikasi dan berbicara dengan baik, mudah-mudahan kegiatan lomba debat mahasiswa yang pertama ini menjadi awal untuk kegiatan mahasiswa untuk dapat kreatif lagi dalam melaksanakan kegiatan kedepannya’.

Dalam kesempatan yang sama sambutan dari Kabiro Kemahasiswaan Bapak Zulkarnain Nasution, SE. M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang telah menyelenggarakan acara lomba debat ini, mudah-mudahan program kegiatan debat ini dapat berjalan dengan baik, selanjutnya ia juga menyampaikan bahwa kegiatan aktifitas mahasiswa terbagi 2 (dua) yaitu kegiatan Akademik dan Non Akademik, melalui kegiatan debat ini termasuk kedalam kegiatan Akademik karena memerlukan penalaran dan pemikiran untk menyampaikan dengan bahasa yang baik, mudah-mudahan dari hasil kegiatan debat ini nantinya dapat mewakili mahasiswa untuk mengikuti debat yang diselenggarakan oleh LLDIKTI baik di tingkat provinsi dan tingkat nasional. ungkapnya

Dalam waktu yang bersamaan sambutan dari DP HIPMI Labuhanbatu yang disampaikan oleh Bapak M. Asgar dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan lomba debat yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas FEB, mudah-mudahan kegiatan debat ini adalah awal untuk membentuk karakter mahasiswa berlatih untuk berbicara dan berkomunikasi dengan baik.