14/08/2022

Dekan FEB ULB Jadi Narasumber di Desiminasi Karya Ilmiah Universitas Labuhanbatu

Labuhanbatu, Desember, 28-2018

Salah satu upaya untuk menigkatkan nilai pada borang akreditasi oleh BAN PT, di antara salah satu penilaian yaitu hasil karya ilmiah dari pada Dosen baik dalam bentuk artikel maupun jurnal Nasional dan internasional.

Bertempat ruang Seminar Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya kegiatan Desiminasi karya ilmiah dosen Universitas Labuhanbatu, acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 28 Desember 2021, pukul 09:30 wib – 12:00 wib. Adapun yang menjadi narasumber yaitu Muhammad Yusuf Siregar, S.H.I.,M.H, Pristiyono, SE.,M.Si, Elviana Sagala, SH.,M.Kn dan sebagai tim penyelenggara deseminasi yaitu Dr. Sakinah Ubudiah Siregar, S.Pd.,M.Pd, dan Dr. Marlina Siregar, S.Pd.,M.Pd, dan sebagai moderator dalam acara terebut yaitu Dr. Junita., M.Pd.

 

Adapun yang menghadiri kegiatan deseminasi tersebut yaitu Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D, Wakil Rektor 1 Sriono, SH.,M.Kn, Dekan Fakultas Hukum Ridalina, SH.,MH., Dekan FKIP Ika Chastanti, M.Pd, dan dihadiri seluruh Dosen dan mahaiswa/i dilingkungan Universitas Labuhanbatu.

Sriono, SH.,M.Kn selaku Wakil Rektor 1 sekaligus mewakili Rektor dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan deseminasi ini untuk memenuhi tri dharma perguruan tinggi, dan juga untuk memenuhi penilaian pada borang maka dosen wajib untuk melakukan kegiatan pertemuan ilmiah sebagai bentuk publikasi hasil karya ilmiahnya.

Adapun narasumber pertama yaitu Muhammad Yusuf Siregar, SH.I.,MH dengan judul artikel’ Hak Mut’ah dan Nafkah Iddah Dalam Perkara Cerai Gugat, Narasumber kedua  disampaikan oleh Elviana Sagala, SH.,M.Kn denan judul artikel Eksistensi Pemerintah Daerah  Dalam Membuat Peraturan Usaha Dagang di Kabupaten Labuhanbatu”, selanjutnya narasumber ketiga yaitu Pristiyono, SE.,M.Si dengan judul artikelnya’ Qris, Payment Privacy Risk As A Future Non- Cash Paymen’  Resiko Menggunakan Qris Sebagai Pembayaran Uang Non Tunai.

Setelah usai pemaparan dari keia narasumber diadakan acara Tanya jawab seputar artikel yang disampaikan oleh para narasumber, adapun yang bertanya pada acara deseminasi tersebut yaitu Bapak Bernat Panjaiatan, SH.,M.Hum dan Bapak Sriono, SH.,M.Kn. di akhir acara dilaksanakan pemberian cendra mata kepada ketiga narasumber oleh Bapak Wakil Rektor I Sriono,SH.,M.Kn dan dilakukan acara berfoto bersama. “ Ak.

https://www.youtube.com/watch?v=zdQUG9JjSuY