26/09/2020

Diesnatalis Universitas Labuhanbatu ke-22 Tahun 2020

Labuhanbatu, Juli, 29- 2020

Bertempat Auditorium Universitas Labuhanbatu dilaksanaknnya acara diesnatalis yang ke-22 Tahun 2020, acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Bapak Dr. H. Amarullah Nasution, SE. MBA berserta Ibu HJ. Erly Hamimah Dalimunthe, SH, turut dihadiri langsung oleh Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE. M.Si. disamping itu juga turut hadir tamu undangan dari Bupati Labuhanbatu dalam hal ini diwakili oleh Asisten I Bapak Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Bapak Kapolres Labuhanbatu, Bapak Kajari, Mitra Kerja UNiversitas Labuhanbatu BPS dan Perwakilan dari Bank BRI Rantauprapat yang diwakili oleh Bapak Anwar.

Dalam acara diesnatalis ini di hadiri oleh Civitas Akademika Universitas Labuhanbatu yang terdiri unsur Bapak/Ibu Dosen, Staff dan Karyawan/ti Universitas Labuhanbatu. Dalam acara diesnatalis Universitas Labuhanbatu ke-22 Tahun 2020 diketuai oleh Bapak Sriono, SH. M.Kn, dalam sambutannya mengatakan bahwa sebelum Universitas Labuhanbatu dulunya terdiri dari 5 (Lima) Sekolah Tinggi yaitu STIE, STIH, STIPER, STKIP dan AMIK, seiring perkembangannya pada tanggal 29 Juli 2019 secara resmi penggabungan Sekolah Tinggi tersebut di jadikan menjadi satu yaitu Universitas Labuhanbatu, ungkapnya

Selanjutnya sambutan dari Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE. M.Si menyampaikan progres capaian selama 1(satu) tahun, dalam sambutannya Pak Ade mengatakan bahwa Universitas Labuhanbatu memiliki Visi dan Misi yaitu Kreatif, Mandiri dan Berwirausaha dari visi dan misi tersebut ULB sudah mengimplementasikan dari kurikulum yang telah diterapkan dan ULB sebagai pusat inkubasi bisnis dalam inovasi pembangunan di labuhanbatu, selanjutnya tentang tracer study, diharapkan para lulusannya dalam 6 tahun para lulusannya sudah bekerja. Dengan harapan para alumni nantinya mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensi lulusannya. Disamping itu juga Rektor menyampaikan bahwa Universitas Labuhanbatu telah melaksanakan MoU dan MoA di tingkat Lokal, Nasional dan internasional, serta melaksnakan kegiatan magang/ PKL para mahasiswa/i di berbagai perusahaan-perusahaan yang tentunya telah menjalin kerja sama denan Kampus ULB dan selanjutnya Pak ade menyampaikan jumlah Dosen tetap Universitas Labuhanbatu tahun 2019-2020 serta Kepangkatan para Dosen, dengan harapan Kampus Universitas Labuhanbatu akan mendapatkan pringkat 10 (sepuluh ) besar terbaik dari beberapa kampus yang ada di lingkungan LLDIKTI wilayah 1 Sumatera Utara.

Dalam kesempatan yang sama oleh Bapak Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Dr. H. Amarullah Nasution, SE. MBA menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara Diesnatalis Universitas Labuhanbatu yang ke-22 Tahun 2020, selanjutnya ketua Yayasan menyampaikan sejarah berdirinya Perguruan Tinggi kampus ULB ini di awali dari berdirinya Sekolah-sekolah Tinggi hingga sekarang menjadi Universitas Labuhanbatu. dengan rasa bangga ULB nantinya menjadi kampus yang sehat, kerkemuka dan handal sehingga para lulusannya dapat bersaing dengan lulusan dari kampus lain dan tentunya dapat bekerja pada instansi pemerintahan ataupun menjadi seorang pengusaha yang suskses, ungkapnya.

Selanjutnya kata sambutan dari Bupati Labuhanbatu dalam hal ini diwakili oleh Asisten 1 Bapak Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd beliau menyampaikan selamat dan sukses kepada ULB ke-22 Tahun 2020, mudah-mudahan kampus ULB semangkin maju dan menjadi kampus kebanggaan masyarakat labuhanbatu. kita ketahui bahwa para alumni dari ULB telah mewarnai di berbagai instansi pemerintahan apalagi terhadap tenaga pengajar(GURU) kebanyakan tenaga pengajar yang ada dilabuhanbatu adalah lulusan dari Universitas Labuhanbatu, sebelum sambutan oleh Bapak sarimpunan, beliau berpantun’ Kalau ada cabe kenapa harus puyuh, kalau ada yang dekat kenapa harus jauh. ungkapnya. Setelah usai sambutan dari Bapak Sarimpunan Ritonga, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE. M.Si.

Setelah usai pemotongan tumpeng Universitas Labuhanbatu oleh Rektor dilanjutkan dengan acara pemotongan tumpeng ulang tahun Bapak Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Dr. H. Amarullah Nasution, SE. MBA  ke-77 Tahun dan sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim  sebanyak 20 orang oleh Ketua Yayasan. Kita Do”akan bersama semoga Bapak Ketua Yayasan dan Keluarga sehat selalu, Amin. Setelah pemotongan tumpeng oleh ketua yayasan dilanjut dengan makan bersama dengan para tamu undangan dilanjut foto bersama. “Ak.