23/11/2020

Dosen Akuntansi FEB ULB melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat melibatkan Mahasiswa Baru

Meski di tengah pandemic Covid-19 tidak mengurungkan niat para Dosen dan mahasiswa/I Prodi Akuntansi FEB ULB untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, hal ini dilakukan karena adanya permintaan dari salah satu desa memohon menghadirkan narasumber dalam kegiatan tersebut mengenai penyusunan laporan keuangan (18/11/2020)

Pengabdian kepada Masyarakat kali ini dilaksanakan Desa Janji Kec. Bilah Barat, Kab. Labuhanbatu dengan judul Peranan Akuntansi PSAK di tengah Covid-19 disambut baik oleh Sekretaris Desa yakni Ibu Maimunah Mandasari, dalam sambutanya tersebut berharap kepada pengurus desa dan pegawai lainnya dapat mengikuti kegiatan penting ini dengan baik.

Selain itu, Dekan FEB ULB Bapak Pristiyono, SE, M.Si juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan sangat penting bagi kedua belah pihak, terutama pihak kampus melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa prodi Akuntansi FEB ULB mengetahui permasalahan-permasalahan di desa yang berkaitan dengan akuntansi, serta terlibat membantu masyarakat desa dalam menyelesaikan masalah berkaitan dengan penyusunan laporan keuangan.

Kegiatan ini akan menjadi rutinitas prodi akuntansi FEB ULB dalam rangka meningkatkan pengalaman mahasiswa dalam membantu masyarakat, tidak hanya teori saja.

Terakhirnya, dalam pelaksanaannya kegiatan ini semua yang terlibat harus mematuhi protokol kesehatan sehingga mengikuti anjuran dari Pemerintah guna memutus mata rantai covid-19.