28/09/2020

KOORDINATOR KOPERTIS WIL. I SEBAGAI NARASUMBER DALAM SEMINAR NASIONAL DI KAMPUS STIE LABUHANBATU

Rantauprapat, 19 September 2017.

Seminar “Peran Dosen Membangun Perguruan Tinggi” yang dilaksanakan oleh STIE Labuhanbatu yang menghadirkan Prof.Dr.Dian Armanto.,M.Pd.,MA.,M.Sc.,P.hD  yang juga merupakan Koordinator Kopertis Wil. I Sumatera Utara dan Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu, Dr. H. Amarullah Nasuton,SE,MBA di ruang seminar STIE Labuhanbatu. Acara seminar tersbut dihadiri oleh hampir 100 peserta yang terdiri dari Dosen Tetap Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Labuhanbatu, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Labuhanbatu, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Labuhanbatu, STKIP Labuhanbatu, AMIK Labuhanbatu, Dosen tetap dari Universitas Islam Labuhanbatu dan dosen tetap AKBID Ika Bina

Dalam pemaparannya, Prof. Dian Armanto menyebutkan tentang pentingnya kegaiatan Riset oleh Dosen, yang menurut beliau dapat meningkatkan kapasitas keilmuan dosen sekaligus mampu menambah pendapatan Dosen yang berasal dari penerimaan dari dana riset yang disediakan oleh negara melalui DIKTI.  Dalam pemaparannya, Prof. Dian menyoroti masih rendahnya keterlibatan kegiatan penelitian dari PTS dan masih banyaknya dosen yang masih berpangkat rendah seperti asisten ahli dan lektor. untuk iti prof Dian Menyarankan agar Dosen tetap segera melanjutkan pendidikannya ke jenjang doktoral.

Acara seminar yang dimulai dari jam 16 .00 sampai 18.00 WIB ini dimoderatori oleh M. Yusuf Siregar,SH,MH (Ketua LPPM Y-ULB) dan mendapatkan atensi dan antusias dari peserta seminar.