24/10/2020

Kuliah Umum Perpajakan & Peresmian Tax Center

Rabu 13 Maret 2019, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Labuhanbatu menggelar acara Seminar Perpajakan serta Penandatanganan MoU dan Peresmian Tax center di ruang seminar STIE Labuhanbatu.

Acara dihadiri Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Ketua STIE Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, SE, M.Si dan seluruh pimpinan Sekolah Tinggi/Amik di lingkungan Yayasan Universitas Labuhanbatu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Utara II yang diwakili Yontu Karnindo Saragih, SE, M.Ec.Dev, beserta jajaran, Binsar Pangaribuan, SE, MM, , MPP Ramon Mulia Jekson Simarmata, S.ST, Ak, M.A, Afri Syahputra, S.A.P, David Hendry Dunant Manalu, AP.

Selain dari Kanwil DJP Sumatera Utara II, Turut hadir KPP Pratama Rantauprapat, Akhiruddin, SH, MM, M. Irfan Lubis, SE, M.Si, Dian Riyanto, SE, Julioner Hutajulu, SE, Rolyfian Harefa, SE, Reza Irshady Akbar, Amd.

Yontu Karnindo Saragih, SE, M.Ec.Dev dalam sambutannya mengatakan, terima kasih untuk STIE Labuhanbatu atas kesediannya untuk acara ini dan semua pihak yang terlibat, kami berharap kerjasama ini nantinya berjalan dengan lancar dan membawa dampak baik bagi semua pihak.

Kemudian Ketua STIE Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, SE, M.Si mengatakan, ” pajak bukanlah hal yang menakutkan, untuk itu tujuan diadakannya tax center dan relawan pajak adalah menumbuhkan kesadaran bayar pajak dikalangan millineal. Kami berharap relawan pajak dapat membantu Pemkab labuhanbatu dan kalangan wajib pajakdi Labuhanbatu dan memang Visi Misi STIE Labuhanbatu juga tidak ingin memberatkan Pemkab dengan angka pengangguran, kami berupaya untuk menghasilkan pekerja-pekerja mandiri salah satunya dengan adanya Galeri Investasi.”

H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT juga menyampaikan siap mendukung inovasi-inovasi terdepan di Labuhanbatu dan berharap Labuhanbatu menjadi lebih maju kedepannya.

Peresmian ini juga disertai dengan seminar tentang perpajakan dengan tema “Peduli APBN” .Seminar ini disampaikan oleh Bapak Ramot Mulia Jekson Simarmata, S.ST, Ak., M.A . Dari seminar ini, antusiasme para peserta, baik dari mahasiswa, relawan pajak, dan para tamu, untuk memahami tentang wajib pajak dan peduli APBN.

Dalam hal ini Kanwil DJP Sumut II dan KPP Pratama serta Bupati Labuhanbatu menandatangani MoU dengan STIE Labuhanbatu serta penyerahan plakat sebagai simbolis telah terjalinnya kerjasama.

Sebelum Peresmian Kanwil DJP, Bupati Labuhanbatu dan Ketua STIE Labuhanbatu mengukuhkan relawan pajak STIE Labuhanbatu, sebanyak 14 orang relawan pajak terdiri dari mahasiswa semester II, IV dan VI STIE Labuhanbatu. Relawan pajak ini nantinya bertugas di Tax Center STIE Labuhanbatu, mereka sudah memiliki tugas masing-masing dan diawasi oleh Kepala Tax Center Hj. SIti Lam’ah Nasution, SE, M.Si.