23/11/2020

Kunjungan Kerja Bapak Muhammad Riduan Hasibuan ke Kampus ULB

Labuhanbatu, Oktober, 28-2020

Kunjungan Pembantu Asisten Staf khusus Presiden RI Bapak Ahmad Riduan Hasibuan dalam rangka kunjungan kerja ke Kampus Universitas Labuhanbatu.

Bertempat ruang rapat Universitas Labuhanbatu kampus Universitas Labuhanbatu menerima kunjungan kerja dari Pembantu asisten staf khusus Presiden RI Bapak Ahmad Riduan Hasibuan dalam agenda KIP” acara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 28 Oktober 2020, pukul 13:00 wib s/d 14:00 wib.

Adapun yang menghadiri acara tersebut Wakil Rektor I Bapak Dahrul Aman Harahap, MM.,M.Pd, dalam hal ini mewakili Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D, Wakil Rektor II Bapak Dr. Sumitro, SE.,M.Si, Bapak/Ibu Dekan Fakultas FEB, FH, FST, FKIP, Ka.Prodi dari Masing-masing Fakultas, Kabiro. Bid. Akademik dan Kabiro. Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Labuhanbatu, acara tersebut dihadiri juga oleh Bapak Kemenag Labuhanbatu Bapak Safiruddin Harahap, MA.

Dalam kesempatan yang sama sambutan dari Bapak Dahrul ucapan selamat datang kepada Bapak Ahmad Riduan beserta rombongan atas kunjungannya ke Kampus Universitas Labuahnbatu, selanjutnya pak dahrul menyampaikan tentang profil sejarah berdirinya kampus Universitas Labuhanbatu. selanjutnya Pak Dahrul menyampaikan KIP/Bidik misi yang diterima menjadi dilema, dikarenakan biaya KIP yang diterima RP, 2,400.000.- (dua juta empat ratus ribu rupiah) sementara biaya kuliah per semester di ULB sebesar Rp. 2.500.000.- (dua juta lima ratus ribu rupiah), tetapi kami telah mengajukan kota sebanyak 20 orang mahasiswa untuk mendapatkan KIP tersebut, dan sudah dip roses, ungkap Pak Dahrul.

Selanjutnya sambutan dari Bapak Ahmad Riduan menyampaiakan bahwa kunjungan KIP se indonesi banyak 818.000 semuanya on going. Beliau mengatakan dari kunjungannya dari beberapa kampus menyampaikan bahwa yang menerima KIP itu belum tentu senang, dikarenakan biaya kuliah lebih besar, dan beliau mengatakan bahwa untuk tahun 2021 nanti aka ada pendampingan sampai ketingkat kabupaten dan akan ada skema baru nantinya, Disamping itu juga Bapak Ahmad menyampaikan tentang kampus merdeka dan bagi mahasiswa semester VII dapat melaksanakan KKN di desanya masing-masing untuk pengembangan daerahnya dan juga dapat bekerja di kantor desa tempat mahasiswa tinngal, untuk kedepannya kita akan bekerja sama dengan lembaga Pembiayaan. Ungkapnya.

Usai sambutan dari Pak Ahmad Riduan dilaksanakan penyerahan pelakat dari ULB yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bapak Dahrul kepada Bapak Ahmad dan sebaliknya, dilanjut dengan foto Bersama. Ak.