28/09/2020

PELAKSANAAN TEST MASUK MAHASISWA BARU BERBASIS CBT DI STIE LABUHANBATU

Pada  hari Kamis, 7 September 2017 diadakan test saringan masuk bagi Mahasiswa baru STIE Labuhanbatu T.A 2017/2018. Test masuk tersebut dilaksanakan berdasar CBT )Computer based Test) yang diadakan di Laboratorium Komputer STIE Labuhanbatu.

Test Masuk yang diikuti oleh 267 Calon Mahasiswa Baru tersebut dimulai pukul 10.00 WIB sampai selesai dengan jumlah soal 50 dengan waktu pengerjaan selama 1 Jam.

Menurut M. Irwansyah Hasibuan, SE,M.Si selaku PUKET I STIE Labuhanbatu, pelaksanaan test ini dilakukan untuk memperoleh calon mahasiswa  yang berprestasi yang nantinya akan diterima kuliah di STIE Labuhanbatu. Ditambahkannya juga bahwa test masuk berbasis komputer merupakan keharusan yang amanatkan oleh DIKTI dan Kopertis Wilayah I sebagaimana yang dilakukan oleh beberapa Perguruan Tinggi yang berkulitas dan bergengsi lainnys di Indonesia.

Pelaksanaan Test berbasis komputer ini Menurut Irwansyah mulai dilakukan pada tahun ini yang akan dilanjutkan dengan pengembangan berdasarkan kemampuan dan bakat mahasiswa, selain test berbasis komputer, menurut Irwansyah, STIE Labuhanbatu telah mengembangkan beberapa fasilitas pendukung proses pembelajaran dan pelayanan akademik bagi mahasiswa dan Dosen berbasis online seperti E-jurnal, E-Library, E-Learrning dan berbagai portal pelayanan lainnya yang merndukung kualitas pembelajaran dan pelayanan.

test test1 test2 test3 test4