26/09/2020

Rektor ULB Pimpin Rapat Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Inovasi (SIManis) Tahun 2020

Labuhanbatu. Juni, 2-2020  

Untuk menindaklanjuti Visi dan Misi Kemenristekdikti tentang klasterisasi peringkat Perguruan Tinggi (PT) tahun 2020. Klasterisasi ini digunakan sebagai dasar Kemenristekdikti untuk meningkatkan kualitas Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia.

Dengan hal tersebut Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE. M.Si mengadakan rapat sosialisasi tentang Sistem Informasi Manajemen Inovasi (SIManis) yang dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Juni 2020, bertempat ruang rapat Universitas Labuhanbatu. Adapaun peserta yang mengikuti rapat yaitu para Wakil Rektor I,II,III, Dekan Fakultas, Ka. LPPM, Ka. LPMI. melalui sosialisasi tersebut Rektor menyampaikan Indikator yang harus di isi pada Quesioner, diantaranya :

  1. Pendidikan Kewirausahaan
  2. Insentif untuk Dosen
  3. Kebijakan Institusi yang mendorong pengembangan Inovasi
  4. Incubator
  5. Jejaring dengan Industri
  6. Jejaring dengan Perguruan Tinggi
  7. Jejaring dengan Kelompok Masyarakat
  8. Laboratorium yang mendukung Inovasi
  9. Mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan Penelitian Dosen
  10. Proyek Kewirausahaan Mahasiswa, dll

Melalui kegiatan sosialisasi ini, diharapkan kepada Wakil Rektor, Dekan , LPPM dan LPMI untuk dapat mempersiapkan data pendukung untuk menjawab Quesioner yang telah ditetapkan oleh Kemenristekdikti sebelum tanggal 15 juni 2020, harapannya.

Mudah-mudahan dengan kesiapan kita untuk menjawab pertanyaan dari indikator yang telah ditetapkan oleh Kemenristekdikti dan juga mempersiapkan segala dokumen yang dibutuhkan dengan harapan kampus kita akan mendapat klasterisasi yang baik. Ak”