28/09/2020

STIE Labuhanbatu Ikuti Training of Trainer (TOT) bagi Dosen Pembimbing Penyusun Program Kreatifitas Mahasiswa

 

Bertempat di Hotel Grandhika Medan, 25 – 27 April 2018 STIE Labuhanbatu diwakili Sekretaris Prodi, Drs. Zufrie, MM mengikuti Training of Trainer (TOT) bagi Dosen Pembimbing Penyusun Program Kreatifitas Mahasiswa.

TOT dibuka oleh Koordinator Kopertis Koordinator Kopertis Wilayah I Sumatera Utara Bpk Dian Armanto. Prof. Dr. Dian Armanto, M.Sc memaparkan PKM dikembangkan untuk mengantar mahasiswa mencapai taraf pencerahan kreativitas dan inovasi berlandaskan penguasaan sain dan teknologi serta keimanan yang tinggi. Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang cendikiawan, wirausahawan serta berjiwa mandiri dan arif, mahasiswa diberi peluang untuk mengimplementasikan kemampuan, keahlian, sikap, tanggungjawab, membangun kerjasama tim maupun mengembangkan kemandirian melalui kegiatan yang kreatif dalam bidang ilmu yang ditekuni.

Drs. Zufrie, MM menambahkan bahwa Lulusan perguruan tinggi di tuntut untuk memiliki academic knowledge, skill of thinking, management skill dan communication skill. Kekurangan atas salah satu dari ke 4 keterampilan/kemahiran tersebut dapat menyebabkan berkurangnya mutu lulusan. Sinergisme akan tercermin melalui kemampuan lulusan dalam kecepatan menemukan solusi atas persoalan atau yang dihadapinya. Kemampuan berfikir dan bertindak kreatif pada hakekatnya dapat dilakukan setiap manusia apa lagi yg menikmati perguruan tinggi. Dan Sekretaris Prodi STIE Labuhanbatu ini berharap ke 4 keterampilan tersebut sudah ada di diri Mahasiswa dan Lulusan STIE Labuhanbatu.