28/09/2020

Tim Monev Bidikmisi Kunjungi STIE Labuhanbatu

Beasiswa Bidikmisi adalah salah satu upaya pemerintah. Untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia adalah dengan memberikan Beasiswa bagi siswa SMA/SMK/MA untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Beasiswa Bidikmisi diberikan oleh LLDikti kepada siswa yang kurang mampu, namun memiliki prestasi yang baik di sekolah. Sesuai motto Dikti, menggapai asa memutus rantai kemiskinan.  Program ini mempunyai misi untuk menghidupkan harapan bagi masyarakat kurang mampu dan memiliki potensi akademik memadai untuk dapat menempuh pendidikan sampai ke jenjang Pendidikan Tinggi , nantinya diharapkan dapat mengisi kebutuhan sumber daya manusia Indonesia yang siap berkompetisi diera Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Alhamdulillah Untuk Tahun 2018 ini kembali STIE Labuhanbatu mendapatkan Kuota Program Beasiswa Bidikmisi yaitu 2 orang untuk Program Studi Manajemen“ kata M. Irwansyah Hasibuan, SE, M.Si selaku PUKET I Bid. Akademik STIE Labuhanbatu.

Berhubungan dengan program Beasiswa Bidikmisi 2018 tersebut maka Kopertis Wilayah I Sumut pada tanggal 28 November 2018, mengadakan Monitoring dan Evaluasi Program Bidikmisi tahun 2018 di STIE Labuhanbatu. Dalam Monitoring dan Evaluasi tersebut dari Kopertis Wilayah I Sumut yang melakukan Monitoring dan Evaluasi tersebut Bapak Drs. Zakaria sebagai Ketua Tim dan dibantu oleh Bapak Armiadi Asamat, S.Sos dan Ibu Nelmy Dwi Kamila sebagia Anggota Tim.

Peserta Bidikmisi Tahun 2018 yaitu

  1. Aida Hafni Adina asal sekolah SMAN 1 Kota Pinang
  2. Dita Kurnia Hati asal sekolah SMAN 1 Rantau Selatan

Monitoring dan Evaluasi tersebut juga mengunjungi langsung tempat tinggal peserta Bidikmisi guna mengetahui kebenaran data dari peserta Bidikmisi tersebut.