25/09/2020

TIM SAFARI RAMADHAN 1440 H STIE LABUHANBATU KUNJUNGI MASJID AL-IKHLAS DESA KAMPUNG BARU JANJI KECAMATAN BILAH BARAT

Bulan suci ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan penuh ampunan yang dimuliakan oleh Allah SWT, tepatnya pada hari kamis 16 mei 2019 tim safari ramadhan Yayasan Universitas Labuhanbatu mengunjungi masjid Al-Ikhlas Desa Kampung Baru Janji Kecamatan bilah Barat. Kegiatan safari ramadhan ini merupakan ajang silatuh rahmi dengan masyarakat, khususnya kepada masyarakat Desa Kampung Baru Janji Kecamatan Bilah Barat, disamping itu juga  kegiatan ini merupakan komitmen kampus Yayasan ULB untuk mengimplementasi dari Tri dharma perguruan tinggi kepada Masyarakat.

Adapun tim rombongan safari ramadhan terdiri dari unsur Dosen, staf dan karyawan Kampus Yayasan Universitas Labuhanbatu di antaranya Bapak Akhiruddin Ritonga, SH, Bapak Sudi Suryadi, S.Kom. M.Kom, Ibnu Rasyid Dalimunthe, ST. M.Kom, Bapak Awang dan juga Bapak AL- Ustadz Rizky Syahputra, LC. MA sekaligus sebagai penceramah pada acara kegiatan safari ramadhan. Dengan rasa senang kehadiran rombongan safari ramadhan di sambut oleh pengurus BKM Bapak Misno, Muliadi dan jama’ah masjid Al- Ihlas.

Selanjutnya selesai sholat is’a berjama’ah oleh pengurus BKM Al-Ikhlas bapak Misno mengucapkan selamat datang kepada rombongan Tim Syafarai Ramadhan Kampus Yayasan ULB, dilanjutkan Kabid. Kemahasiswaan/alumni Yayasan Universitas Labuhanbatu Bapak Akhiruddin Ritonga, SH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pengurus BKM Al- Ikhlas yang telah besedia menerima kedatangan Tim Safari Ramadhan dari Kampus Yayasan Universitas Labuhanbatu disamping itu juga kegiatan ini untuk menjalin tali silatuhrahmi khususnya kepada masyarakat Desa Kampung Baru, ungkapnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Rizky Syahputra, LC.MA. adapun isi ceramah yang disampaikan yaitu tentang mensyukuri nikmat Allah dan juga membahas tentang seputar puasa di bulan suci ramadhan. Alhamdulillah acara safari ramadhan berjalan dengan lancar dan dihadiri ratusan jama’ah masjid Al-Ihlas. Usai ceramah agama team safari menyerahkan bantuan berupa al-quran dan sajadah kepada pengurus BKM Al-Ikhlas Bagino.