27/11/2021

ULB Masuk Nominasi 10 Terbaik Dari 5 Penilaian Kategori Universitas

Labuhanbatu, Desember, 8- 2020

Bertempat JW Marriot Hotel Medan dilaksanakannya  kegiatan sosialisasi hasil monitoring dan evaluasi untuk pemetaan mutu sekaligus pemeringkatan PTS oleh LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara, acara tersebut dilaksanakan pada Tanggal 7-8 Desember 2020.

Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D mengutus Ketua LPMI yaitu Ibu Rahmah Muti’ah, S.Si.,M.Psi untuk mengikuti hasil monitoring dan evaluasi untuk pemetaan mutu sekaligus pemeringkatan PTS yang dilaksanakan oleh LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara.

Penilaian berdasarkan pada kriteria 9, penilaian dibedakan berdasarkan kategori tingkat Universitas, Politeknik, Institut, Sekolah Tinggi, dan Akademi, Universitas Labuhanbatu masuk 18 nominasi Universitas terbaik, dari 9 kriteria, masuk nominasi 10 besar ada 5 kriteria, yaitu kriteria 1 (VMTS), kriteria 2 (tata kelola, Penjaminan Mutu dan Kerjasama), Kriteria 4 (SDM), (pembelajaran) dan kriteria 9 ( luaran Tri dharma) 4 kriteria yaitu kriteria 3, 5, 7 dan 8 kita belum masuk nominasi, namun untuk peringkat keberapa belum mendapatkan informasi dari LLDIKTI. ungkapnya

Adapun yang mendapat piala hanya diberikan kepada juara 1, 2 dan 3 saja, untuk tahun ini tingkat Universitas di setiap kriteria yang masuk yaitu Kampus UMSU, UMA, UNPAB, UISU, UNHAR, UNPRI dan Universitas Nomensen. Adapun PTS terbaik yaitu  Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU).

Mudah- mudahan untuk tahun depan Universitas Labuhanbatu akan meraih lima besar untuk semua kriteria, yang tentunya harus ada perbaikan dan evaluasi untuk pengisian instrument 9 yang dilakukan monev oleh LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara.”Ak.