23/11/2020

ULB Mengikuti Workshop Pengisian Instrumen APS 9 oleh LLDIKTI Wilayah 1

Labuhanbatu, Oktober, 22- 2020

Bertempat ruang rapat Universitas Labuhanbatu dilaksanakannya kegiatan workshop pengisian Istrumen Akreditasi Program Studi Standar 9 (Sembilan) yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah 1 Sumatera Utara, dalam kegiatan tersebut Ketua LPMI Universitas Labuhanbatu Ibu Rahmah Mutiah, S.PSi. M.Psi mengundang para Bapak Ibu Dekan, Ketua LPPM, Kaprodi, Kabiro, Akademik, Kabiro, Keuangan, Kabiro Kemahasiswaan dan Gugus penjamin mutu pada masing-masing Fakultas yang ada di lingkungan Universitas Labuhanbatu. kegiatan Worskhop yang diselenggarakan oleh LLDIKTI dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2020 secara Daring.

Kegiatan Workshop tersebut di buka oleh Ibu Dr. Mahriyuni (Sespel LLDIKTI Wil 1) dan sebagai nara sumber yaitu Bapak Rujito A. Swignyo dari UNSRI ( Universitas Sriwijaya). Dalam kesempatan yang sama Ibu Mahriyuni dalam sambutannya bahwa kegiatan Workshop ini sangat penting bagi setiap perguruan tinggi terkait tentang pengisian Istrumen APS 9, dengan harapan seluruh PT untuk mengikuti kegiatan workshop ini, sambutnya

Selanjutnya dilanjut dengan Nara Sumber pada kegiatan workshop yaitu Bapak Rujito memaparkan dan sekaligus menjelaskan tentang pengisian Istrumen APS 9.

Adapun Instrumen Akreditasi Program Studi (APS) dengan menggunakan 9 Kriteria sebagai berikut:

  1. Visi, Misi, Tujuan dan Sasaran
  2. Tata Pamong, Tata Kelola dan Kerjasama
  3. Mahasiswa
  4. Sumber Daya Manusia
  5. Keuangan, Sarana, dan Prasarana
  6. Pendidikan
  7. Penelitian
  8. Pengabdian kepada Masyarakat
  9. Luaran dan Capaian Tridharma

Mudah-mudahan melalui workshop ini dapat menambah ilmu yang bermanfaat bagi Perguruan Tinggi dalam pengisian Istrumen APS 9 yang nantinya akan mengajukan Akreditasi Program Studinya.”Ak.