27/11/2021

ULB Selenggarakan Debat Juru Bicara Paslon Bupati & Wakil Bupati Labuhanbatu

Labuhanbatu, November, 21 November 2020

Bertempat ruang studio Podcast Garis Narasi Universitas Labuhanbatu TV, menyiarkan secara langsung Debat juru bicara Paslon Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, acara dilaksanakan melalui streaming You Tube Universitas Labuahnbatu. Acara debat tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 21 November 2020, pukul 14 :00 wib.

Adapun juru bicara dari masing-masing Paslon Bupati & Wakil Bupati Labuhanbatu yaitu :

  1. Dedi Arfan Sinaga, S.Sos Jubir Paslon nomor urut 1
  2. Muhammad Riduan, S.IP Jubir Paslon nomor urut 2
  3. Syahdan Saibani Rambe, S.Sos.I Paslon nomor urut 3
  4. Drs. Ilham Pohan Paslon nomor urut 4
  5. Rhas Galang Goldie, A.Md Paslon nomor urut 5

Untuk kegiatan debat tersebut yang menjadi moderator pada acara debat juru bicara paslon Bupati & Wakil Bupati yaitu Dr. Junita, M.Pd yang merupakan Dosen tetap FKIP Universitas Labuhanbatu. Adapun topik pembahasan aara debat tersebut yaitu.

  1. Pemaparan Visi dan Misi
  2. Pelayanan publik terhadap masyarakat
  3. Tata Kelola Pemerintahan
  4. Masalah Ekonomi

PENYAMPAIAN VISI DAN MISI

Jubir paslon nomor urut 1. Dedi Arfan menyampaikan,

Visi ,Misi paslon nomor urut 1 yaitu Membangun Agro bisnis dan jasa dalam pembangunan daerah Kabuapaten Labuhanbatu, pemeintahan yang transparan dan Akuntabel, menfasilitasi sarana prasarana bagi masyarakat untuk pelayanan kesehatan, sektor pelayanan public dan kwalitas proses sumber daya manusia  yang berkualitas.

Jubir Paslon nomor urut 2. M.Ridwan menyampaikan,

Visi , Misi paslon nomor urut 2 yaitu Memiliki gagasan, terwujudnya   masyarakat maju yang berkrakter dan sejahtera. Tentang tata kelola pemerintahan,Pembangunan yang berkwalitas,  prioritas pembangunan di berbagai sektor,   meningkatkan pemberdayaan masyarakat, meningkatkan kwalitas pendidikan dan budaya, pelayanan kesehatan mulai dari tingkat desa dan  dusun harus terlayanan dengan baik.

Jubir Paslon nomor urut 3, Syahdan Saibani menyampaikan.

Visi, Misi Paslon nomor urut 3 yaitu Bersatu maju dan mewujudkan labuhanbatu yang berdaya saing, Mewujudkan tata kelola pemerintah yang baik,  Mewujudkan masyarakat yg religious, meningkatkan ekonomi kerakyatan dan  sarana prasarana yang mendukung untuk pemanfaatan tekhnologi.

Jubir Paslon nomor urut 4,  Drs. Ilham Pohan

Visi dan Misi Paslon nomor urut 3 menyampaikan,  Ada 4 strategi  berdasarkan dari pada tugas dan fungsi kewenangan pemerintah daerah , Ada 4 strategi prekonomian yang ril yaitu, menyangkut tentang Wilayah daratan ,darat perkotaan yang menyagkut daerah alian sungai, Zona Pegunungan yaitu pemanfaatan hasil hutan, Zona wilayah daratan rawa yaitu menyangkut tanah gambut, Zona wilayah garis perairan pantai yang mengatur perairan. Dan selanjutnya menjadikan pusat sentral perkotaan untuk pertumbuhan perekonomian masyarakat Labuhanbatu.

Jubir paslon nomor urut 5, Rhas Galang

Visi dan misi paslon nomor urut 5 menyampaikan, bahwa program paslon no 5 ,Kita tidak muluk-muluk Labuhanbatu yang lebih kedepannya, Menata pemerintahan secara efesien, dan mengantarkan masyarakat ke gerbang kesejahteraan, ungkapnya

Selanjutnya dalam pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan KTP dan KK diantar kerumah langsung, sarana jalan yang baik,masalah  pertanian dan perternakan, beasiswa bi siswa/i yang berprestasi dan  menciptakan peluang  kerjaserta rehabilitasi rumah ibadah di setiap daerah.

Masalah Pendidikan, Pelayanan Kesehatan,

Jubir Paslon 1

Menyampaikan tentang pelayanan kepada masyarakat,  Dr. Tigor meberikan Pendidikan Gratis buat anak-anak Labuhanbatu dari tingkat SD-SMA, Memberikan beasiswa kepada siswa yang masuk perguran tinggi negeri. Paslon nomor 1 akan menambah alokasi APBD, proteksi alokasi yang fundamen tadi sangat minim. Komitmen politik sudah di implementasikan pada priode 2010-2015.

Jubir nomor urut 2.

Secara kogkrit memastikan masyarakat dengan membawa KTP akan mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik, dan juga pembangunan inspratruktur  di setiap daerah dan juga memperbaiki mental untuk pelayanan kesehatan seperti tenaga medis, Selanjutnya akan meningkatkan beasiswa pendidikan serta  prioritas untuk pemerataan tentang beasiswa, dan memberdayakan potensi wilayah di setiap daerah.

Jubir nomor urut 3

Menjelaskan terkait tentag kesejahteraan masyarakat dan juga  yang berhubungan dengan SDM serta meyangkut tentang pendidikan secara daring kita dipaksa untuk memenuhi kebutuhan ini.

berbicara tentang kesehatan setelah Bapak Andi Suhaimi menjadi bupati, beliau  mengembalikan asuransi kesehatan Daerah (ASKESDA),  jadi masyarakat  datang ke puskesmas membawa KK dan KTP sudah bisa  dilayani. Terkait isu perburuhan , aksi Aksi buruh jalan kaki dari medan  menuju jakarata, kita sudah menfasilitasi kaum buruh. dan masalah kesejahteraan masyarakat harus di kaji ulang, dan tentunya kita pasti meningkatkan prekonomian masyarakat labuhanbatu.

Jubir nomor urut 4

Mejelaskan bahwa Pandangan Roza, sudah berpikir bukan lagi dana APBD yang di pakai, Tetapi seorang Bupati harus bisa mencari dana lainnya untuk memajukan kabupaten labuhanbatu dan  seorang pemimpin harus bisa refosioner mencari agar minat para investor untuk berinvestasi di kabupaten labuhanbatu  agar Labuahnbatu bisa sejahtera dan maju secara mandiri, apabila pasangan roza dipercayai untuk memimpin labuhanbatu Niat pertama haram bagi saya  untuk memakan fre proyek dan haram bagi saya untuk mengambil  proyek pembelian  jabatan dan ini sudah kita buat surat pernyataan dihadapan notaries. ungkapnya

Jubir nomor urut 5.

Menjelaskan masalah pendidikan, oleh Pak suhari pane telah merealisasikan pada waktu menjabat sebagai wakil bupati dengan Pak Tigor dan selanjutnya masalah konflik agraria serta  masalah kesehatan yaitu menhadirkan ambulan seperti rumah sakit berjalan, dan juga perburuhan akan kita bela dan penihi hak para pekerja buruh, dan kita tingkatkan kesejahteraan para buruh.

Masalah Tata Kelola Pemerintahan Tentang Pelayanan

Jubir nomor urut 5.

Menyampaikan, paslon no 5 Menciptakan KTP gratis, pelayanan kepada masyarakat, tentang informasi Kebijakan pemerintahan, jadi masyarakat juga harus tau tentang kebijakan dari pemerintah, dan kita akan  menciptakan pemerintahan yang baik, dan pelayanan publik melalui digital

Jubir nomor urut 4.

Menjelaskan reformasi pelayanan public harus sesuai dengan UU 1945. Pasal 23. Tentang pelayanan pemerintah sesuai dengan profesionallnya, harus sesuai dengan latar belakang pendidikannya, dengan adanya pelayanan yang baik sehingga para investor dapat masuk ke labuhanbatu, sehingga para investor menjadi percaya dan menuju kabupaten kea arah yang  bermartabat. dan membantu program pelayanan yang baik kepada masyarakat, serta rencana untuk meningkatkan kwalitas rumah sakit bertarap internasional.

Jubir nomor uru 3.

Menjelaskan akan berupaya untuk reformasi pelayanan publik supaya terintegrasi , dan membuat aplikasi si andi, selanjutnya tentang inovasi desa, danjuga  akan membuat asuransi para petani padi,

serta masalah keuangan daerah, sudah berlahan-lahan dilakukan, selesai pilkada ada pengelolaan daerah yang baik dan akan melaksanakan serta membantu pengembangan terhadap BUMDES.

Jubir nomor urut 2.

Menyampaikan bahwa perlu dilakukan titik tekan pelaku pelayana publik, masalah jabatan-jabatan di luar daerah harus di isi dengan jabatan yang di emban. dan jangan ada masalah klasik penempatan yg tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan, kita harus professional, dan menghindari jual beli jabatan, selanjutnya pemerintah harus mengikuti perkembangan jaman, untuk kedepannya  mewujudkan pemerintahan yang memiliki server agar dapat mengntrol dalam penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) di setiap desa supaya tepat penggunaanya.

Jubir nomor 1.

Menjelaskan bahwa kita akan meningkatkan PAD dan pemanfaatan APBD yang tepat dalam pengelolaan dan pendistribusiannya, serta menata pemerintahan yang baik untuk menciptakan labuhanbatu yang lebih baik kedepannya. Jangan sampai kepala daerah ada lagi yang masuk jeruji besi ungkapnya.

Peningkatan Pembangunan dan Inspratruktur,

Paslon 3

Pembangunan bandara udara di aek nabara , isu pembangunan perguruan tinggi negri, klw hari ini kita berbuat

Paslon jubir 4.

Kabupaten labuhanbatu sangant berpotensi dikarenakan berdekatan dengan selat malaka, dan akan memproriataskan untuk pembangunan pelabuhan, Zona perairan sebagai prioritas program roza. Program labuhanbatu religious, dan pondasi akhlakul karima.

Paslon nomor 2.

Prinsip berkeadilan, dan memprioritaaskan di daerah-daerah dan khusus di daerah pesisir. Dan pembangunan kedepan pembangunan wilayah pesisir menjadi prioritas yang paling utama.

Paslon nomor 5.

Pernah ada masysrakat yang memiliki UMKM  yang mengirim prodaknya yang sampai ke luar negeri. Pemberdayaan sumber daya air dan meningkatkan prodak-prodak lainnya.

Paslon nomor 1

Kehadiran inverstor untuk mengerakkan gerakan roda perekonomian, terkait tentang politikal wilayah

, dan selanjutnya posisi kita bisa bangkit.

KLOSING STEPMAN.

Paslon nomor 1

Proses konsolidasi, dan kesepahaman untuk kontestasi pemilu dan edukasi hak-hak sipil , dan berharap kepada pemimpinan kedepan dapat memberikan kenyamanan.

Paslon nomor 2.

Sederhana hari kedepan adalah era . bangkitnya kedepan adalag era, dan menjadi pemenang.pasang yan g sempurna, bu elia rosa orang pertama menjadi wakil bupati.

Paslon nomor 3.

Politik santun dan spirit pribadi, dan jangan politik menghalakan segala cara, berpolitiklah secara damai dan jujur, mengajak kepada masyarakat untuk k TPS pada Tanggal 9 Desember

Paslon nomor 4.

Roni jais fenomenal, berkomitmen kepada allah, berkomitmen kepada masyarakat dan berkomitmen kepada notaris

Paslon nomor 5.

Sudah saatnya labuhanbatu harus lebih baik.

Mudah-mudahan debat jubir paslon Bupati & Wakil Bupati ini dapat menambah edukasi kepada masyarakat dan jangan lupa untuk menggunakan hak pilihnya di tanggal 9 Desember 2020. “Ak