23/11/2020

Universitas Labuhanbatu Gelar Syukuran Bagi Dosen yang Meraih Gelar S-3 (Doktor)

Labuhanbatu, Oktober, 14-2020

Bertempat Auditorium (Aula) Universitas Labuhanbatu di gelarnya acara syukuran bagi para Bapak/Ibu Dosen dilingkungan Universitas Labuhanbatu yang meraih elar S-3 (Doktor), acara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Okober 2020, bertempat Auditorium (Aula) Kampus Universitas Labuhanbatu. Acara syukuran tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Bapak Dr. H. Amarullah Nasution, SE. MBA, berserta Ibu Hj. Erli Hamimah Dalimunthe, SH, Rektor ULB Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE. M.Si.,Ph.D beserta Ibu Eva Dewi, Rektor Unrika Batam Bapak Edwin Wibowo, SE. M.Comm beserta Ibu, Doni Pinayungan Nasution beserta rombongan.

Turut hadir Pjs Bupati Labuhanbatu yang di wakili Plt. Kadis Pendidikan Labuhanabatu, Dandim 0209 Labuhanbatu yang di wakili oleh Mayor Inf D. Aritonang, Kapolres Labuhanbatu yang di wakili oleh Wakapolres Kompol M.Taufik, Ketua DPRD Labuhanbatu yang di wakili Anggota DPRD Labuhanbatu, Pengurus IKANAS, Perwakilan BRI Rantauprapat dan para undangan.

Selanjutnya laporan ketua Panitia pelaksana oleh Bapak Sriono SH.MKn melaporkan bahwa Universitas Labuhanbatu (ULB) saat ini telah memiliki sebanyak 6 (enam) orang dosen yang bergelar Doktor, dan dalam waktu dekat akan bertambah dua orang lagi dalam waktu dekat ini yang akan di promosikan sebagai Doktor, ungkapnya

Adapun ke 6 (enam) enam nama yang meraih gelar S-3 (Doktor) yakni Dr. Sumitro SE. M.Si lulusan UNSOED tahun 2017, Dr. Amin Harahap S.Pd.I,.M.Si. lulusan USU tahun 2018, Dr. Arman Harahap S.Pd.M.Si. Lulusan USU tahun 2019, Dr. Zulkifli Musannif Efendi Siregar, S.Kom.MM lulusan UPI tahun  2019 , Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si,.Ph.D. lulusan UTHM tahun 2020 (Rektor ULB), Dr. Sakinah Ubudiah S.Pd.MPd. lulusan UNIMED tahun 2020.

Dalam kesempatan yang sama Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parluangan Nasution SE.M.Si,. Ph.D. menyampaikan ucapan syukur Alhamdulillah serta ucapakan terima kasih pada Allah SWT,  Tuhan Yang Maha Esa kerena selama perjalanan menempuh S-3 di negri malaysia menguras tenaga, pikiran dan sering meninggalkan keluarga demi mendapatkan gelar S-3 Doktor, begitu juga dengan Bapak/Ibu yang telah meraih Doktor, ungkapnya

Dengan diselenggarakannya acara syukuran ini tidak lain untuk memotivasi kepada rekan-rekan dosen yang lain, seperti kata ketua panitia bahwa tingkat pendidikan terakhir dosen adalah S-3, dan memang kedepan nanti kementrian pendidikan mensyaratkan seluruh dosen itu harus S-3, dengan banyaknya para dosen yang bergelar Doktor akan menambah nilai bagi Perguruan Tinggi untuk meraih Akreditasi A.

Ketua Yayasan Universitas Labuhanbatu Dr. H. Amarullah Nasution SE.MBA menucapkan selamat kepada para dosen yang meraih gelar S-3 (Doktor) dan rasa syukur pada Allah S.W.T bahwa di Universitas Labuhanbatu ini sudah ada 6 (enam) dosen yang bergelar Doktor dan dalam waktu dekat akan bertambah.” Sesuatu yang luar biasa usaha nya dalam mencapai gelar itu, banyak pengorbanan dan waktu yang di berikan selama ini dalam mencapai gelar Doktor S-3 (Doktor), dengan adanya syukuran ini dapat menambah semangat bagi para dosen S-2 untuk lanjut ke pendidikan S-3, mudah-mudahan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dan dapat berkiprah ditengah-tengah masyarakat. Tambah ketua Yayasan bahwa seorang Dosen itu disamping mengajar juga harus banyak melaksanakan penelitian-penelitian serta pengabdian kepada masyarakat, dengan hal itu besar kemungkinan para Dosen tersebut akan meraih gelar Profesor untuk 10 tahun kedepannya, kita tetap konsisten bahwa ULB akan tetap menjadi kampus yang sehat di Sumatera Utara, ungkapnya.

 

Dalam kesempatan yang sama sambutan Pjs. Bupati Labuhanbatu yang diwakili oleh Plt. Kadis Pendidikan menyampaikan uapan selamat dan sukses serta mengapresiasi kepada para Bapak/Ibu Dosen yang meraih gelar S-3 (Doktor) ini merupakan nilai tambah dari Universitas dan tingkat kepercayaan masyarakat akan semangkin bertambah, karena para dosen yang mengajar di ULB semangkin banyak yang bergelar Doktor. Mudah-mudahan kampus ULB semangkin maju dan menjadi kampus yang sehat di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Labuhanbatu, sambut Plt Kadis. Pendidikan Labuhanbatu. Kita do’a kan bersama semoga Kampus Universitas Labuhanbatu tetap menjadi kampus yang sehat dan maju untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. “Ak.