27/11/2021

Wisuda Universitas Labuhanbatu Tahun 2021

Labuhanbatu, September, 25-2021

Wisuda merupakan hal hal yang paling dinanti-nantikan oleh mahasiswa/i, kurang lebih 4 (empat) tahun menempuh pendidikan di bangku kuliah.

Bertempat Aula Asrama Haji Kabupaten Labuhanbatu, Universitas Labuhanbatu melaksanakan wisuda ke-XXI pada Program Diploma dan Sarjana tahun 2021 adapun jumlah wiudawan/ti sebanyak 713 mahasiswa yang terdiri dari 362 orang Wisudawan/ti dari Prodi Manajemen, 69 orang wisudawan/ti dari Prodi Ilmu Hukum, 50 orang Wisudawan/ti dari Prodi Agroteknologi, 77 orang Wisudawan/ti dari prodi Pendidikan Biologi, 28 orang dari wisudawan/ti Prodi. Pendidikan MTK, 20 orang wisudawan/ti dari Prodi. Pendidikan PPKn dan 107 orang wisudawan/ti dari Prodi Manajemen informatika. Acara wisuda dilaksanakan pada tanggal 25 September 2021 pada pukul 08:00 wib s/d 15:30 wib.

Pelaksanaan wisuda kali ini masih sama dengan acara wisuda tahun kemaren, seluruh wiudawan/ti diwajibkan untuk menerapkan prookol kesehatan dan orang tua wtisudawan/ti tidak diperkenankan untuk hadir dalam acara wisuda tersebut.

 

Dr H. Amarullah Nasution, SE., MBA (Ketua Yaasan Universitas Labuhanbatu)  dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan/ti serta para orang tua yang telah mempercayai kampus ULB sebagai tempat kuliah untuk menempuh pendidikan.”Semoga anak-anak yang wisuda hari ini dapat diterima dengan baik dalam mengimplementasikan ilmunya di engah-tengah masyarakat. Pesan saya kepada para wisudawan/ti bahwa untuk menjadi orang sukses itu harus mampu berkomunikasi, berorganisasi dan bermasyarakat, itu kuncinya untuk menjadi orang yang sukses,” Ketua Yayasan menyampaikan bahwa Universitas Labuhanbatu adalah kampus yang maju di bandingkan dengan kampus yang ada di kabupaten lainnya dan kini sudah mampu bersaing dengan kampus yang ada di Sumatera Utara, di akhir sambutan Ketua Yayasan beliau menyampaikan agar Pemerintah kabupaten Labuhanbatu dapat memberikan perhatian kepada Universitas Labuhanbatu. Alhamdulilah tahun ini kita telah membuka program Pasca sarjana Prodi hukum dan Prodi Manajemen, untuk 2 prodi inipun di Sumatera Utara terbatas hanya ada di Siantar yaitu Universitas Simalungun (USI) dan kini telah ada di Labuhanbatu program Pascasarjana ini  merupakan kebanggan, kepada Bapak Bupati agar ada perhatianlah terhadap perkembangan perguruan tinggi disini, khususnya Kampus Universitas Labuhanbatu” harapannya.

Dalam Kesempatan yang sama Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaungan Nasution SE. M.Si Ph.D menyampaikan harapan kepada para wisudawan/ti agar dapat memberi warna terhadap masyarakat dengan menciptakan inovasi baru yang kreatif dan mandiri. ”Kita berharap, proses perkuliahan selama empat tahun Ini menjadi modal kepada para wisudawan/ti  untuk dapat berkiprah di dunia sebenarnya, dunia sesungguhnya. Kalaupun nantinya ada yang bekerja disektor – sektor pemerintahan ini bisa menjadi contoh dan menjadi panutan bagi masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat,” sebutnya.

Dr, Mahriyuni, M.Hum selaku Sespel LLDIKTI yang mewakili Kepala LLDIKTI Wilayah 1 Sumut Prof.Dr Ibnu Hajar, M.Si dalam sambutannya ucapan selamat kepada para wisudawan/ti yang di wisuda hari ini, kami bangga dengan kampus ULB yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, kampus ULB merupakan kampus yang sehat yang kami nilai, baik dari Para Dosen dan juga baik dalam peringkat Akreditasi Institusi dan Akreditasi Prodinya sudah peringkat B’ oleh BAN-PT, disamping itu juga para Bapak/Ibu dosennya memiliki jurnal dan akif dalam mengikuti hibah dari kemdikbud Ristek, Ibu Sespel menyampaikan jangan pernah merasa puas dengan gelar SI, kalau bisa lanjut sampai jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, Harapannya

Asisten I Pemkab Labuhanbatu Drs. Sarimpunan Ritonga, M.Pd mengucapkan selamat dan sukses serta meminta para wisudawan/ti agar terus bersemangat.”Maka setelah di wisuda hari ini bukan akhir dari pendidikan, ini adalah awal perjalan hidup dalam meniti karir kedepan. Selamat memasuki dunia nyata, inilah kehidupan nyata, anda harus berinovasi, berintregasi, berkomukinasi dan bersilaturahmi untuk mencapai sebuah prestasi,” ungkapnya

Pemkab juga siap bersinergi dengan ULB terkait kegiatan magang yang dilaksanakan mahasiswa nantinya.”Terkait untuk kegiatan magang di instansi pemerintahan kami siap berkolaborasi, bersinergi dan bekerjasama, bila perlu nanti kita buat sebuah langkah dalam bentuk Nota Kesepahaman (MoU).”Ak.

Wisudawan terbaik Fakultas Ekonomi dan Bisnis dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK)  3,96 Dewi Rama Niati anak dari Bapak Ramanu dan Ibu Suryani berfoto bersama Dekan FEB ULB Pristiyono, SE, M.Si