28/09/2020

KEGIATAN PENGENALAN KEHIDUPAN KAMPUS BAGI MAHASISWA BARU (PKKMB) DI KAMPUS STIE LABUHANBATU

Senin, 25 September 2017. Lebih dari 300 calon mahasiswa/i baru STIE Labuhanbatu  mengikuti kegiatan PKKMB yang dilaksanakan di lapangan parkir Kampus STIE Labuhanbatu selama 2 hari yaitu 25-26 September 2017.  Kegiatan PKKMB merupakan kegiatan awal bagi calon mahasiswa/i baru bertujuan pembentukan watak  dan mengenal lingkungan kampus. Selain itu, PKKMB juga merupakan sarana untuk saling beradaptasi agar bisa mengatur hidup mereka sendiri.

Menurut M. Irwansyah Hasibuan,SE,M.Si, PUKET I STIE Labuhanbatu bahwa program PKKMB ini adalah sebagai pintu masuk bagi mahasiswa baru untuk memulai studi di perguruan Tinggi. Acara PKKMB ini menurut Irwansyah, disusun sedemikian rupa sehingga kesan plonco ataupun opspek dengan kekerasan sama sekali tidak ada. Acara disusun sekaligus untuk memperkenalkan kampus dengan segala isinya dan dipadukan dengan kegiataan kegiatan sosialisasi aturan-aturan akademik dan memotivasi para mahasiswa baru agar giat dan  bersemangat dalam menempuh proses perkuliahan.

Sementara itu Ka. Prodi Manajemen STIE Labuhanbatu, Zulkarnain Nasution,SE,M.Si menjelaskan bahwa kegiatan PKKMB tahun 2017 ini  dimulai dengan memotivasi mahasiswa STIE Labuhanbatu untuk belajar kewirausahaan dan kemandirian ekonomi. menurut Zulkarnain, dalam PKKMB ini mahasiswa baru dibekali dengan seminar kewirausahaan yang mengundang para praktisi kewirausahaan, dan di jelaskan Zul pula, bahwa semangat kewirausaahan adalah amanat yang ada dalam Visi dan Misi STIE Labuhanbatu.

Calon Mahasiswa/i STIE Labuhanbatu sedang mendengarkan arahan dari Wakil Koordinator III

Peserta PKKMB atas arahan Panitia PKKMB menuju ke Aula STIE Labuhanbatu

Peserta PKKMB berada si Aula STIE Labuhanbatu

Keakraban Peserta PKKMB dengan Pimpinan STIE Labuhanbatu, Dosen dan Staff Biro