28/09/2020

KOPERTIS 1 : JANGAN RAGU, SEKOLAH TINGGI/AKADEMI DI LINGKUNGAN YAYASAN UNIVERSITAS LABUHANBATU ADALAH PTS SEHAT

KampusMedan – Labuhan Batu, Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut, Prof DR Dian Armanto MPd MA MSc PhD mengatakan, masyarakat tidak usah ragu kuliah di Yayasan Universitas Labuhanbatu, karena kampus tersebut adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang sehat, dimana  salah satu indikator adalah seluruh program studinya (prodi) sudah terakreditasi dengan nilai B.

Demikian Dian Armanto pada acara Wisuda baru-baru ini di kampus tersebut. Prodi yang sudah terakreditasi tersebut antara lain Prodi Ilmu Manajemen (STIE), Prodi Ilmu Hukum (STIH), Prodi Manajemen Informatika (AMIK), Prodi Agronomi (STIPER), Prodi Biologi (STKIP).

Dian Armanto minta pengurus yayasan dan jajaran rektorat agar semakin meningkatkan mutu, hingga bisa mendapat predikat A,   Jumlah S3 (doktor) agar ditambah sehingga bisa mbuka program Magister.”Masyarakat Labuhanbatu tidak perlu lagi kuliah jauh-jauh ke Medan, karena sudah ada kampus yang sehat di daerah ini, memiliki akreditasi B pula”,ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Universitas Labuhan Batu, DR H Amarullah Nasution SE MBA, menyampaikan terimakasih atas kedatangan Prof Dian Armanto. “Baru kali ini Koordinator Kopertis mengaWilaya I menghadiri acara wisuda di kampus ini, sekaligus kedatangan pertama kali untuk wisuda perguruan tinggi se-Labuhan Batu.

Adapun lulusan terbaik Prodi antara lain Sri Wulandari dari Prodi Manajemen STIE (IPK 3,80), Ela Damayanti Dalimunthe dari STIH (IPK 3,75), Nurnadawati Naibaho dari Prodi Matematika STKIP (IPK 3,70), Siti Rohma dari Prodi Biologi STKIP (IPK 3,77), Yeska Amelia Sagala dari Prodi PPKN STKIP (IPK 3,82), Mulyadiansyah Sagala dari Prodi Agroyteknologi STIPER (IPK 3,85), bambang Heriwanto dari Prodi Manajemen Informatika AMIK (IPK 3,8w2).

Sebelumnya Ketua Panitia Wisuda Drs Bisman Siregar, didampingi Sekretaris Panitia Yayan Pribudi Rambe SE melaporkan jumlah lulusan yang diwisuda mencapai 701 oang, terdiri dari lulusan STKIP Labuhanbatu sebanyak 251 orang (Prodi Pendidikan Biologi 129 orang, Prodi Pendidikan Matematika 82 orang, Prodi Pendidikan PKn 80 orang), lulusan Prodi Manajemen STIE Labuhanbatu sebanyak 264 orang, Prodi Ilmu Hukum STIH Labuhanbatu sebanyak 41 orang, Prodi Agroteknologi STIPER Labuhanbatu sebanyak 75 orang dan Prodi Manajemen Informatika AMIK Labuhanbatu sebanyak 70 orang.

Acara wisuda yang dipandu MC Elida Simanjorang MSP (dosen STIE Labuhan Batu), M.Yusuf Siregar SH MH (dosen STIH Labuhan Batu) dan Elvina Harahap SPd MSi (dosen STIE Labuhan Batu) tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Labuhan Batu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Perwakilan Dandim 0209 Labuhanbatu Mayor M Sidabutar, Perwakilan Kajari Labuhanbatu Setyo Pranoto SH, Pimpinan Cabang BRIRantauprapat, Sekretaris MUI Labuhanbatu, PD Muhammadiyah Labuhanbatu, Ketua Dewan Pendidikan Labuhanbatu, Sekretaris FKUB dan Tokoh Masyarakat lainnya.(REL/MBB)

Sumber : http://www.kampusmedan.com/2017/09/23/kopertis-jangan-ragu-universitas-labuhanbatu-adalah-pts-sehat/