27/11/2021

Prodi Akuntansi Study Tour Goes to Kaldera

Rantauprapat, 22 November 2021. mahasiswa program studi akuntasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu melaksanakan study tour selama 3 hari pada 19-21 November 2021 di Kaldera. Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun kerjasama pada UMKM BPODT (Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba).  Kegiatan ini diikuti 35 mahasiswa, didampingi 7 dosen dan Ketua Prodi Manajemen dan Ketua Prodi Akuntansi.

Ketua Program Studi Akuntansi, Yudi Prayoga, SE, M.Si menjelaskan kegiatan ini, sepenuhnya didukung oleh pihak fakultas. Study tour merupakan salah satu program terbaru sejak didirikannya prodi Akuntansi FEB ULB.

Dalam study tour ini, civitas akademika prodi akuntansi berkesempatan memberi pelatihan mengenai digital marketing pada UMKM Binaan BPODT (Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba) dalam rangka peningkatan dan pemberdayaan usaha yang dilakukan oleh pelaku usaha tersebut. Antusiame dan keaktifan dari pelaku usaha terhadap pelatihan tersebut mudah-mudahan dapat memberikan hasil yang diharapkan.

Selain itu Prodi Akuntansi memberikan kenang-kenangan atas kerjasama study tour kepada BPODT sebagai bentuk telah terjalinnya kerjasama. Pengelola kaldera juga mengadakan doorprize bagi mahasiswa yang bisa menjawab quiz yang diadakan di halaman taman kaldera.

 

Pada hari kedua, seluruh mahasiswa dan civitas akademika prodi akuntansi sebar benih ikan mas di Danau Toba. sebar benih ikan menjadi bentuk pengabdian masyarakat. Sebagai usaha menjaga ekosistem ikan di Danau Toba.