25/09/2020

SAMBUT MAHASISWA BARU DALAM RANGKAIAN PKKMB FEB ULB TAHUN 2019

Tahun ini FEB ULB melangsungkan rangkaian kegiatan Program Pengenalan Kehidupan Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). PKKMB merupakan singkatan dari Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru. PKKMB ini merupakan regenerasi dari OSMARU atau Orientasi Mahasiswa Baru pada tahun-tahun sebelumnya. Perubahan ini mengacu dari Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Nomor 25 Tahun 2014 tentang Panduan Umum Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru.

Pada hari pertama PKKMB, Kamis (19/9/2019) dalam sambutannya, Rektor Universitas Labuhanbatu Ade Parlaungan Nasution, SE, M.Si mengatakan, penyelenggaraan kegiatan PKKMB ini diharapkan menjadi modal mahasiswa baru untuk bisa berinovasi, berprestasi dan sukses dalam menempuh perjalanan perkuliahan. Namun demikian, untuk lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi era digital 4.0, Rektor berpesan kepada mahasiswa  untuk lebih kreatif dan inovatif ke depannya karena visi Universitas Labuhanbatu mengusung kewirausahaan. Acara PKKMB ini juga dihadiri oleh seluruh jajaran Wr I, II dan III ULB serta seluruh Dekan Fakultas diikuti Ketua Program Studi.

Selanjutnya, penanggungjawab PKKMB Wr III Bid. Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Amin Harahap, M.Si di auditorium ULB, Kamis (19/9). Dalam sambutannya agenda PKKMB yang bertujuan untuk menjadi wadah yang memberikan pelayanan informasi dan edukasi bagi mahasiswa baru serta diisi berbagai kegiatan positif untuk memperkenalkan kegiatan akademik maupun non-akademik agar mahasiswa baru dapat memiliki gambaran awal mengenai keseharian aktivitas di kampus.

Pada hari kedua PKKMB, Jumat (20/9/2019) melaksanakan jalan santai dimulai dari Lapangan Ika Bina Rantauprapat, acara tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Labuhanbatu beserta rombongan civitas akademik dan juga diikuti oleh seluruh Maba (mahasiswa baru) angkatan 2019. Acara jalan santai dimulai pukul 08.00 WIB dari dari Lapangan Ika Bina Rantauprapat hingga berakhir di Kampus Idaman ULB bekerjasama dengan Polres Rantauprapat.