25/09/2020

STIE LABUHAN BATU GELAR WORKSHOP PERUBAHAN KURIKULUM MENUJU KOMPETENSI LULUSAN YANG MAMPU BERSAING DI PASAR GLOBAL

Dalam upaya peningkatan mutu Akademik dan persiapan STIE Labuhan Batu dalam menyiapkan tenaga-tenaga pekerja handal menyongsong era perdagangan bebas.  STIE Labuhanbatu mengadakan workshop pengembangan kurikulum berbasis kompetensi KKNI dan AIPT tahun 2017. Dibuka dan dipimpin langsung oleh Bapak Ade P Nasution, SE, M.Si (Ketua STIE Labuhanbatu), M Irwansyah Hasibuan, SE, M.Si (PUKET I STIE Labuhanbatu), dan Pristiyono, SE, M.Si (Ka. Prodi Manajemen), Workshop ini dihadiri seluruh unsur Dosen Tetap dan Tidak Tetap di lingkungan STIE Labuhanbatu, perwakilan Alumni, dan perwakilan masing-masing Mahasiswa.

Dalam Paparannya, Ade P. Nasution mengungkapkan, bahwa perubahan kurikulum dimaksudkan untuk mencoba menangkap peluang dan mencoba menyesuaikan dengan kebutuhan pasar dan permintaan stake holder. Untuk itu STIE Labuhan Batu menambahkan beberapa mata kuliah untuk mempertajam kompetensi lulusan STIE Batam ke dalam 3 konsentrasi yaitu Manajemen Pemasaran, Manajemen SDM dan Manajemen Keuangan.

Untuk daya saing, STIE Labuhan batu menambahkan mata kuliah kemampuan bahasa Inggris yaitu Bahasa inggris II prepare to TOEFL dan pengetahuan baru kontemporer yaitu mata kuliah E-Commerce.

Sementara itu, Pristiono selaku Ka. Prodi Manajemen STIE Labuhan Batu menegaskan bahwa output atau profil lulusan STIE Labuhan Batu adalah sebagai berikut

1. Manajer Bidang Bisnis.
2. Wirausaha/Bisnis
3. Ilmuwan
4. Dosen dan Peneliti
5. Konsultan Bisnis