23/11/2020

Temu Pisah Mahasiswa/i Dengan Alumni Kampus V ULB Tanjung Sarang Elang

Labuhanbatu, Oktober, 24-2020

Seperti pribahasa mengatakan ada pertemuan pasti ada perpisahaan” kegiatan ini setiap tahunnya dilaksanakan oleh Mahasiswa/i terhadap para alumni Kampus V ULB Tanjung Sarang Elang.

Bertempat auditorium kampus ULB Tanjung Sarang Elang dilaksanakannya acara temu pisah antara mahasiswa/i dengan Alumni serta Bapak/Ibu Dosen ULB kampus V Tanjung Sarang Elang. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 Oktober 2020. Acara tersebut di hadiri langsung oleh Rektor Universitas Labuhanbatu Bapak Ade Parlaunagan Nasution, SE. M.Si.,Ph.D, Wakil Rektor 1 Bapak Dahrul Aman Harahap, SP.,MM.,M.Pd., Koordinator Kampus V ULB Tanjung Sarang Elang Bapak H. Mursium, S.Pd.,M.Pd, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bapak Pristiyono, SE. M.Si, Dekan Fakultas Keguruan dan ILmu Pendidikan Ibu Ika Castanti, S.Si., M.Pd, Bapak/Ibu Dosen ULB serta di hadiri oleh  orang tua dari Alumni yang telah di wisuda pada priode tahun 2019-2020.

Dalam kegiatan temu pisah tersebut masih seperti tahun sebelumnya, para alumni yang di wisuda dari kampus V ULB Tanjung sarang Elang berasal dari Prodi Manajemen dan Prodi Pendidikan Biologi, untuk tahun ini jumlah wisudawan/alumni dari kampus V ULB Tanjung Sarang Elang berjumlah 67 orang, terdiri dari 26 orang dari Prodi Manajemen dan 41 orang dari Prodi Pendidikan Biologi.

Kegiatan temu pisah tersebut diketuai oleh Muhammad Iqbal Nasution dalam laporannya menyebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan atas dasar musyawarah antara mahasiswa/i dan alumni serta dukungan dari Koordinator Bapak H. Mursium dan Rektor Universitas Labuhanbatu sehingga acara ini dapat dilaksanakan, dalam acara temu pisah ini kami mengundang orang tua dari wisudawan/ti, Kepala Desa Tanjung Sarang Elang, Bapak/Ibu Dosen Universitas Labuhanbatu, di akhir sambutannya mengharapkan kepada Bapak Retor ULB agar dapat memfasilitasi sarana kegiatan mahasiswa dan juga mendukung terbentuknya organisasi internal mahasiswa. Ungkapnya

Selanjutnya kata sambutan dari yang mewakili Dosen ULB Bapak Drs. Daslan Simanjuntak, M.Si, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat kepada para alumni yang telah diwisuda kemaren, mudah-mudahan ilmu yang diperoleh selama kuliah di Universitas Labuhanbatu Kampus V ULB Tanjung Sarang Elang ini, sambutnya. Dalam kesempatan yang sama kata sambutan dari Koordinator Kampus V Tanjung Sarang Elang Bapak H. Mursium, S.Pd. M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini dan juga dukungan dari Bapak Rektor ULB, selanjutnya beliau meyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/ti yang telah di wisuda semoga sukses untuk kedepannya, tetap jaga nama baik almamater dan ilmu yang di peroleh selama kuliah dapat berguna bagi para alumni dan dapat berkiprah di tegah-tengah masyarakat, dan berharap kepada para alumni dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinngi lagi untuk kuliah mengambil pendidikan S2. Harapannya

Dalam waktu yang sama kata sambutan dari Rektor ULB Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE. M.Si.,Ph.D menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang telah melaksanakan acara ini dan acara seperti ini tetap kita dukung untuk tetap dilaksanakan, ucapan selamat juaga kepada para alumni yang telah di wisuda pada tanggal 29 September 2020, serta ucapan terima kasih kepada orang tua para wisudawan/alumni yang telah mengkuliahkan anaknya menempuh pendidikan ke Kampus Universitas Labuhanbatu, disamping itu juga Rektor menyampaikan Visi dan Misi Universitas Labuhanbatu yaitu Kreatif, Mandiri dan berwirausaha dan kepada Mahasiswa/i untuk bergabung kedalam organisasi internal kampus seperti BEM, HMJ dan UKM yang sifatnya untuk menyalurkan bakat, minat dan potensi dari mahasiswa/i dan juga berharap untuk dapat masuk ke organisasi Eksternal kampus seperti HMI, PMI, dll yang tujuannnya untuk menambah pengetahuan serta wawasan  bagi adik-adik mahasiswa dalam berorganisasi, dan kepada para alumni agar dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan S2.

Sebelum acara selesai dilanjutkan dengan acara bersalam salaman antara alumni dengan Rektor, WR I, Dekan, Koordinator dan para Bapak Ibu Dosen di lanjut dengan Foto bersama.”Ak.