Pembekalan dan Pelepasan MBKM Mandiri bagian dari implementasi PKKM Tahun 2024

FEB ULB pada Rabu, 14 Agustus 2024 bertempat di Ruangan Executive ULB melakukan Pembekalan dan Pelepasan MBKM Mandiri bagi mahasiswa/I sebagai bagian dari implementasi PKKM Tahun 2024 yang telah dinyatakan lulus seleksi menjadi peserta Kampus Merdeka Program KKN Tematik, Penelitian/Riset dan Kewirausahaan.

  Kegiatan ini turut dihadiri oleh UPT MBKM ULB Ibu Rahma Mutiah, S.Psi, M.Psi sebagai perwakilan dari Rektorat ULB dan membuka acara ini. Dalam sambutannya bahwa kegiatan KKN Tematik Mandiri mengusung tema Pengoptimalan Potensi Desa Menuju Desa Mandiri. Tema tersebut erat kaitannya dengan judul program pada PKKM Prodi Manajemen yang fokus pada pengembangan pembelajaran kewirausahaan sehingga diharapkan mahasiswa/I dan DPL mampu menyusun program yang berkaitan dengan kewirausahaan di Desa.

Pelaksanaan KKN Tematik ini memilih dua Desa yang berada di Kabupaten Labuhanbatu Utara, yakni Desa Pematang Dusun Siria-ria dan Desa Sonomartani. Pemilihan Desa tersebut memiliki potensi-potensi yang dapat dikembangkan dari program nantinya. Kampus Merdeka Program Penelitian/Riset juga dilaksanakan dengan bermitra Badan Penelitian dan Pengembangan Kab. Labuhanbatu Utara yang nantinya tertuang dalam bentuk Perjanjian Kerjasama. Tujuan mahasiswa/I melaksanakan Kampus Merdeka ini bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan mahasiswa dengan dunia industry dibidang penelitian sehingga mahasiswa/I memiliki pengalaman sebagai asisten peneliti pada suatu instansi sekaligus membantu instansi dalam pengembangan penelitian dibidang kewirausahaan.

Dekan FEB ULB Bapak Pristiyono, SE, M.Si dalam kesempatan ini sangat mengapresiasi mahasiswa/I yang turut serta dan andil dalam program KKN Tematik dan Penelitian/Riset sebagai bentuk kesempatan mahasiswa/i melakukan pembelajaran diluar kampus dengan memperoleh biaya hidup selama 4 bulan dan sebagainya sehingga diharapkan mahasiswa memiliki bekal dan kompetensi yang siap ketika lulus nanti, terutama kepada mahasiswa/I yang mengikuti Kampus Merdeka Program Kewirausahaan juga memperoleh modal usaha dari hibah PKKM sebesar Rp 10 juta/ unit usaha sebagai modal untuk pengembangan wirausaha mandiri mahasiswa/I Prodi Manajemen FEB ULB.