Mekanisme Sidang Meja Hijau Skripsi, Artikel Ilmiah/PkM & Pengukuhan

Pemberitahuan kepada mahasiswa/i akhir Program Studi Manajemen & Program Studi Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu yang Tugas Akhir Skripsi, Artikel Ilmiah
& Artikel PkM telah selesai proses bimbingan Bab 4 & Bab 5 dan untuk Artikel telah memiliki
LoA dan publikasi secara online agar dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti Sidang Skripsi/
Meja Hijau Penilaian Artikel Ilmiah & Pengukuhan TA 2022/2023. Adapun persyaratan
sebagai berikut:

1. A. Syarat Wajib Sidang Meja Hijau
1. Telah melunasi semua kewajiban dan tidak ada tunggakan dibuktikan dengan fotokopi kartu
kendali keuangan klik disini
2. Melampirkan kartu kendali sertifikat yang telah disetujui oleh Kaprodi Manajemen & Wr. III
Bid. Kemahasiswaan & Alumni Universitas Labuhanbatu dan Sertifikat Asli klik disini
3. Fotokopi bukti Skripsi yang telah di ACC oleh Dosen Pembimbing Utama dan Pendamping.
4. Printout screenshoot lulus plagiat dari cekplagiatfebulb@gmail.com 30% Bab 1 s/d Bab 5.
5. Printout KHS semester VII
6. Tidak memiliki nilai D & E di Transkrip Nilai sementara (Transkrip Nilai di ambil di Biro FEB
ULB)
7. Fotokopi Kartu Kendali Bimbingan Tugas Akhir yang telah di tandatangani oleh Pembimbing
dan Ka.Prodi klik disini
8. Surat Keterangan Bebas peminjaman buku dari Kepala Perpustakaan ULB.

B. Syarat Pendukung
a) Melampirkan pas foto sebagai berikut:
 Berwarna ukuran 3×4 dengan latar belakang kuning sebanyak 1 lembar
 Hitam putih 3×4 sebanyak 3 lembar
 Hitam putih 4×6 sebanyak 2 lembar
b) Poin a wajib foto studio atau kualitas tinggi.
c) Bagi laki-laki menggunakan jas hitam, dasi, dan kemeja putih
d) Bagi Perempuan kemeja putih polos, memakai jas hitam dan tidak memakai aksesoris
apapun
e) Melampirkan Surat Keterangan Berjilbab yang bermaterai 10.000 klik disini
f) Mengisi biodata calon wisudawan klik disini
g) Mengirim file Pas Foto berbackground kuning 3×4 dan biodata calon
wisudawan ke email hotlinefebulb1998@gmail.com dengan format
Nama_NPM_KampusI/II/III/IV.
*Fakultas akan menolak apabila pas foto tidak sesuai dengan ketentuan*

C. Seluruh Dokumen Poin A Dan B Dimasukan Kedalam Map Berwarna Kuning
(Nama/NIM)

D. Tata Tertib Pelaksanaan Sidang Skripsi/ Meja Hijau
▪ Hadir 30 menit sebelum jadwal yang telah ditetapkan
▪ Membawa draft Skripsi sebanyak 3 rangkap
▪ Memakai kemeja putih polos, celana/rok hitam berbahan keper dan memakai jaket almamater
▪ Memakai sepatu (tidak dibenarkan memakai sendal)
▪ Panitia Sidang Meja Hijau berhak membatalkan peserta apabila tidak mematuhi tata tertib

 

2. A. Sidang Artikel Ilmiah/PkM Sinta 4, 5, 6 &Terindeks International Copernicus
1. Telah melunasi semua kewajiban dan tidak ada tunggakan dibuktikan dengan
fotokopi kartu kendali keuangan klik disini
2. Melampirkan kartu kendali sertifikat yang telah disetujui oleh Kaprodi Manajemen & Wr. III
Bid. Kemahasiswaan & Alumni Universitas Labuhanbatu dan Sertifikat Asli klik disini
3. Fotokopi LoA atau printout screenshoot publikasi Artikel Ilmiah/PkM
4. Printout KHS semester VII.
5. Tidak memiliki nilai D & E di Transkrip Nilai sementara (Transkrip Nilai di ambil di Biro
FEB ULB).
6. Fotokopi Kartu Kendali Bimbingan Tugas Akhir yang telah di tandatangani oleh Pembimbing
dan Ka.Prodi klik disini
7. Surat Keterangan Bebas peminjaman buku dari Kepala Perpustakaan ULB
8. Mengisi form data lembar penilaian Artikel klik disini
9. Menyertakan fotokopi Ijazah SMA, SKHU, KK dan KTP

B. Syarat Pendukung
a) Melampirkan pas foto sebagai berikut:
• Berwarna ukuran 3×4 dengan latar belakang kuning sebanyak 1 lembar
• Hitam putih 3×4 sebanyak 3 lembar
• Hitam putih 4×6 sebanyak 2 lembar
b) Poin a wajib foto studio atau kualitas tinggi.
c) Bagi laki-laki menggunakan jas hitam, dasi, dan kemeja putih
d) Bagi Perempuan kemeja putih polos, memakai jas hitam dan tidak memakai aksesoris
apapun
e) Melampirkan Surat Keterangan Berjilbab yang bermaterai 10.000 (terlampir)
f) Mengisi biodata calon wisudawan (terlampir)
g) Mengirim file Pas Foto berbackground kuning 3×4 dan biodata calon
wisudawan ke email hotlinefebulb1998@gmail.com dengan format
Nama_NPM_KampusI/II/III/IV.
*Fakultas akan menolak apabila pas foto tidak sesuai dengan ketentuan*

C. Seluruh Dokumen Poin A Dan B Dimasukan Kedalam Map Berwarna Kuning
(Nama/NIM)

D. Tata Tertib Meja Hijau Artikel Ilmiah/PkM
Hadir 30 menit sebelum jadwal yang telah ditetapkan
Membawa printout LoA dan Artikel Ilmiah/PkM yang sudah publikasi
sebanyak 2 jilid biasa.
(Bagi mahasiswa/I Artikel sudah publikasi tetapi tidak memiliki LoA)
Memakai kemeja putih polos, celana/rok hitam berbahan keper dan memakai
jaketalmamater
Memakai sepatu
Panitia Sidang Meja Hijau berhak membatalkan peserta apabila tidak mematuhi tata tertib

3. A. Syarat Pengukuhan Artikel Ilmiah/PkM
1. Telah melunasi semua kewajiban dan tidak ada tunggakan dibuktikan dengan
fotokopi kartu kendali keuangan klik disini
2. Melampirkan kartu kendali sertifikat yang telah disetujui oleh Kaprodi Manajemen & Wr. III
Bid. Akademik & Alumni Universitas Labuhanbatu dan Sertifikat Asli klik disini
3. Fotokopi LoA atau printout screenshoot publikasi Artikel Ilmiah/PkM
4. Printout KHS semester VII.
5. Tidak memiliki nilai D & E di Transkrip Nilai sementara (Transkrip Nilai di ambil di Biro
FEB ULB).
6. Fotokopi Kartu Kendali Bimbingan Tugas Akhir yang telah di tandatangani oleh Pembimbing
dan Ka.Prodi klik disini
7. Surat Keterangan Bebas peminjaman buku dari Kepala Perpustakaan ULB
8. Mengisi form lembar penilaian Artikel dan telah di nilai oleh Dosen Pembimbing dan Dosen
Pendamping klik disini
9. Menyertakan fotokopi Ijazah SMA, SKHU, KK dan KTP

B. Syarat Pendukung
a) Melampirkan pas foto sebagai berikut:
 Berwarna ukuran 3×4 dengan latar belakang kuning sebanyak 1 lembar
 Hitam putih 3×4 sebanyak 3 lembar
 Hitam putih 4×6 sebanyak 2 lembar
b) Poin a wajib foto studio atau kualitas tinggi.
c) Bagi laki-laki menggunakan jas hitam, dasi, dan kemeja putih
d) Bagi Perempuan kemeja putih polos, memakai jas hitam dan tidak memakai aksesoris
apapun
e) Melampirkan Surat Keterangan Berjilbab yang bermaterai 10.000 (terlampir)
f) Mengisi biodata calon wisudawan (terlampir)
g) Mengirim file Pas Foto berbackground kuning 3×4 dan biodata calon
wisudawan ke email hotlinefebulb1998@gmail.com dengan format
Nama_NPM_KampusI/II/III/IV.
*Fakultas akan menolak apabila pas foto tidak sesuai dengan ketentuan*

4. Mekanisme Pelaksanaan Meja Hijau Skripsi, Artikel Ilmiah/PkM
1) Setiap mahasiswa/I yang telah menyerahkan persyaratan pada poin A (Syarat Wajib) dan B
(Syarat Pendukung) diatas secara otomatis akan masuk dalam jadwal Meja Hijau Skripsi,
Artikel Ilmiah/PkM.
2) Nama-nama mahasiswa/I yang memenuhi syarat akan diumumkan secara resmi melalui biro
FEB ULB.
3) Setiap mahasiswa/I akan diuji dan dinilai oleh masing-masing Dosen Pembimbing Utama dan
Dosen Pembimbing Pendamping berkaitan dengan isi dan kualitas skripsi/artikel tersebut.
4) Setiap mahasiswa/I sudah mendaftar akan memperoleh Undangan Meja Hijau Artikel
Ilmiah/PkM secara resmi, dimana mahasiswa/I tersebut yang menyampaikan kepada masingmasing Dosen Pembimbing Utama dan Dosen Pembimbing Pendamping.
5) Apabila salah satu Dosen Pembimbing Utama dan Dosen Pembimbing Pendamping tidak dapat
hadir dikarenakan sesuatu hal dalam pelaksanaan Meja Hijau yang sudah dijadwalkan, maka
pelaksanaannya akan diambil alih oleh Kaprodi Manajemen/Akuntansi/Dekan demi kelancaran
kegiatan tersebut.
6) Segala kebutuhan dari kegiatan pelaksanaan Meja Hijau Skripsi Artikel Ilmiah/PkM
dibebankan kepada mahasiswa/I yang bersangkutan yang melaksanakan Meja Hijau Artikel Ilmiah/PkM

Demikianlah informasi ini kami sampaikan atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima
kasih.

Contoh hardcopy Pas Foto hitam putih untuk ijazah