29/06/2022

Bank Indonesia Gelar Sosialisasi Digitalisasi Sistem Pembayaran di Universitas Labuhanbatu

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar mengadakan Sosialisasi Sistem Pembayaran Digital di kampus biru Universitas Labuhanbatu yang juga diiniasi oleh Fakultas Ekonomi & Bisnis, Selasa 14 Juni 2022 di aula Universitas Labuhanbatu.

Kata sambutan Rektor Universitas Labuhanbatu yang diwakili oleh Wr. I Bid. Akademik ULB Bapak Sriono, SH, M.Kn mengatakan bahwa digitalisasi tidak dapat dihindari dalam kehidupan kita termasuk dalam transaksi dan pembayaran pendidikan sudah dilakukan secara digital sehingga diharapkan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini ikut ambil bagian menggunakan QRIS sebagai pembayaran digital dimasa depan.

Dalam sambutan Manager KPw Bank Indonesia Pematangsiantar Bapak Syahfitri mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan lanjutan program Digicampus 11 kampus di areal wilayah kerja Sumatera Utara diharapkan implementasi QRIS di tingkat civitas akademisi Universitas Labuhanbatu dapat terwujud sesuai harapan kerja Bank Indonesia.

Santi W. Hutajulu yang merupakan Kepala Seksi Kehumasan KPw BI Pematangsiantar yang juga sebagai Pemateri I mengupaskan kebanksentralan BI dihadapan para mahasiswa dan Dosen yang hadir.

Pada sesi puncak Asisten Manager KPw Bank Indonesia Pematangsiantar Bapak Alchobi sebagai Pemateri II mengungkapkan inti sistem pembayaran digital yang dicanangkan BI, ia juga berharap mahasiswa khususnya sebagai masyarakat meningkat pemahamannya tentang pembayaran digitalisasi dimasa depan yang benar-benar memudahkan.