29/06/2022

Dekan FEB ULB Jadi Pembicara Diseminasi Penelitian Akseptasi QRIS

Labuhanbatu– Universitas Labuhanbatu bersama Bank Indonesia Perwakilan Pematangsiantar menggelar kegiatan Diseminasi Hasil Penelitian tentang Tingkat Akseptasi QRIS yang berlangsung di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat Selasa 24/05/2022 yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Hl. Ellya Rosa Siregar dan dihadiri oleh berbagai OPD Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Raya serta pimpinan-pimpinan perbankan seperti Bank Mandiri, Bank Sumut, Bank BCA dan organisasi professional HIPMI Labura.

Kepala Kantor Perwakilan BI Pematangsiantar Teuku Munandar dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk percepatan dan perluasan informasi pembayaran digital menggunakan metode QRIS dengan bantuan smartphone di Kabupaten Labuhanbatu Raya. Ia berharap QRIS dapat diterapkan di berbagai transaksi layanan publik milik Pemerintah Daerah sehingga memberikan kemudahan bagi masyarakat menggunakan pembayaran lebih mudah dan aman.

Adapun yang menjadi narasumber pada acara Diseminasi Hasil Penelitian ini merupakan Dosen-dosen terbaik yang dimiliki Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu, dimana sebagai ketua pelaksana peneliti Pristiyono, SE, M.Si yang juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Dalam paparan hasil penelitiannya menyampaikan bahwa tingkat akseptasi QRIS di Kabupaten Labuhanbatu Raya berada dilevel tinggi-sedang sehingga dimungkinkan QRIS ini memberikan manfaat bagi masyarakat dalam bertransaksi secara digital.