28/05/2022

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi SUMUT Jalin MoU Dengan Universitas Labuhanbatu

Labuhanbatu, Maret, 17-2022

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara Bapak Muhammad Irzal, SE., ME, menjalin kerjasama melalui nota kesepahaman bersama dengan para Rektor dari Perguruan Tinggi yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, tentang percepatan penurunan sunting serta kesepahaman bersama antara BKKBN dan penguatan pembangunan keluarga kependudukan  dan keluarga berencana melalui Tri Dharma Peruruan Tinggi, selain itu juga peran akif dosen dan mahasiswa dalam implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dalam mendukung pelaksanaan program Bangga kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan  dan Keluarga berencana.

Bertempat lapanan bola kaki Dea Sidorukun kecaman Pangkatan Labuhanbatu dilaksanakannya Pencanangan bakti sosial IBI- Bangga Kencana – Keehaan Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2022 dirangkai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kepala Perwakilan BKKMB Provinsi Sumatera Utara Dengan Para Rektor, acara tersebut dilaksanakan paa tanggal 17 Maret 2022, pukul 09:00 wib -12:00 wib. Aara tersebut menundang Para Rektor/Direktur dari Universitas Labuhanbatu, Universitas Islam Labuhanbatu, Universitas Al-Wasliyah Labuhanbatu dan Akademi Kebidanan Labuhanbatu.

 

Kegiatan penandatanganan MoU dari kampus Universitas Labuhanbatu dihadiri oleh Wakil Rektor III Dr. Amin Harahap, S.Pd.I.,M.Si yang mewakili Rektor Bapak Ade Parlaungan Nasution, SE.,M.Si.,Ph.D. begitu juga dengan kampus lainnya dihadiri oleh wakil Rektor/Wakil Direkur.

Adapun ruang lingkup nota kesepahaman meliputi :

  1. Peningkatan Pengetahuan dan keterampilan melalui kegiatan pendidikan serta pelatihan program Bangga Kencana
  2. Pelaksanaan Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan serta publikasi dalam kegiatan tri dharma Perguruan Tinggi, termasuk implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) tentang Program Bangga Kencana
  3. Pelaksanaan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan Peningkatan inovasi kesehatan terkait program Bangga Kencana
  4. Pertemuan Ilmiah ( Seminar, Workshop, Konfrensi) baik Nasional maupun internasional kesehatan terkait Program Banga Kencana
  5. Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penguatan Institusi.

Setelah uasi penandatanganan MoU acara dilanjutkan dengan berfoto bersama, para Wakil Rektor/ Wadir di dampingi oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara dan Assisten 1 Pemkab Labuhanbatu Drs. H Sarimpunan Ritonga, M.Pd. Ak.