Persyaratan Sidang Meja Hijau Skripsi, Artikel Ilmiah & Artikel PkM

Pemberitahuan kepada mahasiswa/i akhir semester VIII Program Studi Manajemen & Program
Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Labuhanbatu yang Tugas Akhir
Skripsi, Artikel Ilmiah & Artikel PkM telah selesai proses bimbingan Bab 4 & Bab 5 dan untuk
Artikel telah memiliki LoA dan publikasi secara online maksimal di bulan Mei 2024 agar dapat
mempersiapkan diri untuk mengikuti Sidang Skripsi/ Meja Hijau Penilaian Artikel Ilmiah &
Pengukuhan TA 2024/2025. Adapun persyaratan sebagai berikut:

SYARAT MEJA HIJAU SKRIPSI

A. Syarat Wajib Meja Hijau Skripsi
1. Telah melunasi semua kewajiban dan tidak ada tunggakan dibuktikan dengan fotokopi kartu kendali keuangan klik
2. Fotokopi bukti Skripsi yang telah di ACC oleh Dosen Pembimbing Utama dan Pendamping
3. Printout screenshoot lulus plagiat 30% Bab 1 s/d Bab 5. (Plagiat di lakukan secara mandiri oleh mahasiswa)
4. Printout KHS semester VII dan telah mengisi KRS semester VIII Tugas Akhir
5. Tidak memiliki nilai D & E di Transkrip Nilai sementara (Transkrip Nilai di ambil di Biro FEB ULB)
6. Mahasiswa yang memiliki nilai D & E wajib mengikuti SESPEN yang di laksanakan pada Juni 2024.
7. Fotokopi Kartu Kendali Bimbingan Tugas Akhir yang telah di tandatangani oleh Pembimbing dan Ka.Prodi klik
8. Surat Keterangan Bebas peminjaman buku dari Kepala Perpustakaan ULB.
9. Telah mendaftar Pelatihan dan Uji Kompetensi BNSP oleh Mitra (link)

B. Syarat Pendukung
1. Melampirkan pas foto sebagai berikut:
a. Berwarna ukuran 3×4 dengan latar belakang kuning sebanyak 1 lembar
b. Hitam putih 3×4 sebanyak 3 lembar
c. Hitam putih 4×6 sebanyak 2 lembar
2. Poin a wajib foto studio atau kualitas tinggi.
3. Bagi laki-laki menggunakan jas hitam, dasi, dan kemeja putih
4. Bagi Perempuan kemeja putih polos, memakai jas hitam dan tidak memakai aksesoris apapun
5. Melampirkan Surat Keterangan Berjilbab yang bermaterai 10.000  klik disni
6. Mengirim file Pas Foto berbackground kuning 3×4 dan biodata calon wisudawan ke email hotlinefebulb1998@gmail.com atau WA Hotline 0812-6036-2901 dengan format terlampir. klik disini
*Fakultas akan menolak apabila pas foto tidak sesuai dengan ketentuan*
10. Menyumbangkan dan menyerahkan Buku 1 Eksemplar ke perpustakaan ULB 5 Tahun
terakhir (terlampir)
11. Seluruh Dokumen Poin A dan B Dimasukan Kedalam Map Berwarna Kuning
(Nama/NIM/No HP).

C. Tata Tertib Pelaksanaan Sidang Skripsi/ Meja Hijau
1. Hadir 30 menit sebelum jadwal yang telah ditetapkan
2. Membawa draft Skripsi sebanyak 3 rangkap
3. Memakai kemeja putih polos, celana/rok hitam berbahan keper dan memakai jaket almamater
4. Memakai sepatu (tidak dibenarkan memakai sendal)
5. Panitia Sidang Meja Hijau berhak membatalkan peserta apabila tidak mematuhi tata tertib.

 

SYARAT MEJA HIJAU ARTIKEL ILMIAH/PKM

A. Sidang Artikel Ilmiah/PkM Sinta 1,2,3,4, 5, 6 & Terindeks International Copernicus
1. Telah melunasi semua kewajiban dan tidak ada tunggakan dibuktikan dengan fotokopi kartu kendali keuangan
2. Melampirkan Fotokopi LoA (pengganti publikasi) atau printout Artikel Ilmiah/PkM
3. LoA publikasi yang diakui Tahun 2024
4. Printout KHS semester VII dan telah mengisi KRS semester VIII Tugas Akhir
5. Tidak memiliki nilai D & E di Transkrip Nilai sementara (Transkrip Nilai di ambil di Biro FEB ULB).
6. Mahasiswa yang memiliki nilai D & E wajib mengikuti SESPEN yang di laksanakan pada Juni 2024
7. Fotokopi Kartu Kendali Bimbingan Tugas Akhir yang telah di tandatangani oleh Pembimbing dan Ka.Prodi
8. Surat Keterangan Bebas peminjaman buku dari Kepala Perpustakaan ULB
9. Mengisi form data lembar penilaian Artikel  klik disini
10. Telah mendaftar Pelatihan dan Uji Kompetensi BNSP oleh Mitra (link)

B. Syarat Pendukung
1. Melampirkan pas foto sebagai berikut:
a) Berwarna ukuran 3×4 dengan latar belakang kuning sebanyak 1 lembar
b) Hitam putih 3×4 sebanyak 3 lembar
c) Hitam putih 4×6 sebanyak 2 lembar
2. Poin a wajib foto studio atau kualitas tinggi.
3. Bagi laki-laki menggunakan jas hitam, dasi, dan kemeja putih
4. Bagi Perempuan kemeja putih polos, memakai jas hitam dan tidak memakai aksesoris apapun
5. Melampirkan Surat Keterangan Berjilbab yang bermaterai 10.000 (terlampir)
6. Mengirim file Pas Foto berbackground kuning 3×4 dan biodata calon wisudawan ke email hotlinefebulb1998@gmail.com atau WA Hotline 0812-6036-2901 dengan format terlampir. klik disini
*Fakultas akan menolak apabila pas foto tidak sesuai dengan ketentuan*
8. Menyumbangka dan menyerahkan Buku 1 Eksemplar ke perpustakaan ULB 5 Tahun terakhir (terlampir).
9. Seluruh Dokumen Poin A Dan B Dimasukan Kedalam Map Berwarna Kuning
(Nama/NIM/No HP)

C. Tata Tertib Meja Hijau Artikel Ilmiah/PkM
1. Hadir 30 menit sebelum jadwal yang telah ditetapkan
2. Membawa printout LoA dan Artikel Ilmiah/PkM yang sudah publikasi sebanyak 2 jilid biasa.
3. (Bagi mahasiswa/I Artikel sudah publikasi tetapi tidak memiliki LoA)
4. Memakai kemeja putih polos, celana/rok hitam berbahan keper dan memakai jaket almamater
5. Memakai sepatu
6. Panitia Sidang Meja Hijau berhak membatalkan peserta apabila tidak mematuhi tata tertib.

D. Mekanisme Pelaksanaan Meja Hijau Skripsi dan Artikel Ilmiah/PkM
1. Setiap mahasiswa/I yang telah menyerahkan persyaratan pada poin A (Syarat Wajib) dan B (Syarat Pendukung) diatas secara otomatis akan masuk dalam jadwal Meja Hijau Skripsi, Artikel Ilmiah/PkM.
2. Nama-nama mahasiswa/I yang memenuhi syarat akan diumumkan secara resmi melalui biro FEB ULB.
3. Setiap mahasiswa/I akan diuji dan dinilai oleh masing-masing Dosen Pembimbing Utama dan Dosen Pembimbing Pendamping berkaitan dengan isi dan kualitas skripsi/artikel tersebut.
4. Setiap mahasiswa/I sudah mendaftar akan memperoleh Undangan Meja Hijau Artikel Ilmiah/PkM secara resmi, dimana mahasiswa/I tersebut yang menyampaikan kepada masing- masing Dosen Pembimbing Utama dan Dosen Pembimbing Pendamping.
5. Apabila salah satu Dosen Pembimbing Utama dan Dosen Pembimbing Pendamping tidak dapat hadir dikarenakan sesuatu hal dalam pelaksanaan Meja Hijau yang sudah dijadwalkan, maka pelaksanaannya akan diambil alih oleh Kaprodi Manajemen/Akuntansi/Dekan demi kelancaran kegiatan tersebut.
6. Segala kebutuhan dari kegiatan pelaksanaan Meja Hijau Skripsi Artikel Ilmiah/PkM dibebankan kepada mahasiswa/I yang bersangkutan yang melaksanakan Meja Hijau Artikel Ilmiah/PkM.

 

 

PENGUMUMAN SYARAT SIDANG pdf