28/05/2022

Rapat dan Sosialisasi Usulan Kenaikan Jabatan Akademik Dosen ke Lektor Kepala

Kamis, 24 Maret 2022 Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengadakan Rapat dan Sosialisasi Percepatan Pengusulan Kenaikan Jabatan Akademik Dosen ke Lektor Kepala bertempat di Ruang Rapat FEB ULB.

Untuk menunjang kredibilitas kampus perlu memperhatikan jabatan akademik dosen FEB ULB. Untuk itu Pristiyono, SE, M.Si selaku Dekan FEB ULB mengadakan sosialisasi percepatan pengusulan kenaikan jabatan akademik dosen-dosen FEB ULB yang sudah memiliki golongan IIId dan jabatan akademik Lektor.

Kegiatan ini dibuka oleh sambutan dari Pristiyono, SE, M.Si. Ia mengatakan bahwa profil dari SDM dosen FEB ULB ini perlu didorong dalam hal kenaikan pangkat jabatan akademik. Memang dari sisi distribusinya, FEB ULB masih banyak dipublikasi oleh asisten ahli serta sedikit jumlahnya yang berada di bagian Lektor, bahkan belum ada Lektor Kepala. Kami harus mendorong para dosen untuk bisa naik pangkat jabatan sebagai kriteria akreditasi.

Sriono, SH, MH selaku WR I Bidang Akamdemik mengatakan dari segi antusias, dosen FEB ULB banyak yang ingin proses kenaikan jabatan akademik baik Lektor maupun Lektor Kepala.

“Strategi untuk bisa naik pangkat jabatan akademik di antaranya dengan membaca syarat-syarat yang dicantumkan oleh pedoman operasional Dikti baik dari umum maupun khusus termasuk spesifik kategori Jurnal berindeks scopus.

Sriono berharap Dosen FEB ULB teta antusias untuk kenaikan jabatan akademik ini.

Download Materi Sosialisasi