26/09/2022

ULB Selenggarakan Lomba Dalam Menyambut HUT RI Ke-77 Tahun 2022

 

Labuhanbatu, Agustus, 15-2022

Bertempat pelataran gedung Pascasarjana Universitas Labuhanbatu diselenggarakannya perlombaan dalam menyambut Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 Tahun 2022, acara lomba tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai dari tanggal 15-16 Agustus 2022.

Adapun peserta lomba terdiri dari unsur pimpinan Universitas Labuhanbatu para Wakil Rektor, Bapak/Ibu Dekan Fakultas, Kaprodi, Dosen serta pegawai dan staff dilingkungan Universitas Labuhanbatu. adapun jenis perlombaan yaitu, Lomba Trompa, Lomba Lari Goni, Lomba Memasukkan Paku Kedalam Botol, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Joget Dangdut, Lomba Mengambil Koin, Lomba Balon Terjepit, Lomba Bernyanyi.

Akhiruddin Ritonga, SH selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 Tahun 2022 dengan tujuan untuk menjalin silatuhrahmi di jajaran civitas akademika Universitas Labuhanbatu, diakhir sambutannya Pak Akhir menyampaikan kepada seluruh peserta lomba agar dapat bertanding dengan sportif dan kepada panitia agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan berharap kegiatan lomba ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya. sebutnya

selanjutnya Rektor Universitas Labuhanbatu Asooc.Prof Ade Parlaungan Nasution, Ph.D dalam sambutannya bahwa kegiatan lomba dalam menyambut HUT RI ke-77 baru pertama kali dilaksanakan di Kampus Universitas Labuhanbatu, disamping kita memperingati hari kemerdekaan kita harus juga mengenang kembali sejarah para pahlawan diantarannya jendral Sudirman dan pahlawan pejuang kemerdekaan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dan dan kita sudah selayaknya memiliki jiwa nasionalisme, tidak ada lagi perbedaan antara agama dan suku yang lainnya semua menjadi satu yaitu Indonesia raya. Pak Ade juga meyampaikan kita sebagai bangsa harus bersatu agar tidak berpecah belah, kita ketahui sekarang para pemimpin kita sudah krisis integritas. Diakhir sambutan Pak Rektor mengajak Civitas Akademik  untuk menjaga integritas dan menjaga nama baik dan memajukan kampus Universitas Labuhanbatu’ Kreatif, Mandiri dan Berwirausaha. Sebutnya

 

Setelah usai kata sambutan dari Rektor acara dilanjutkan dengan pembuka acara lomba balon dangdut yang pesertanya terdiri dari Rektor, Wakil Rektor ,Bapak/Ibu Dekan Fakultas. Setelah selesai ‘ MC Rosnaini Nasution, SE melanjutkan acara lomba dalam menyambut HUT RI ke-77 Tahun 2022. Ak.