14/08/2022

Gowes Bareng Rektor ULB Jelang Dies Natalis ULB Ke- 24 Tahun

Labuhanbatu, Juli, 26-2022

Salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut Dies Natalis Universitas Labuhanbatu ke-24 Tahun, panitia menyelenggarakan iven Gowes bareng Rektor Universitas Labuhanbatu,. Acara gowes dilaksanakan pada hari minggu, 24 Juli 2022, Pukul 07:00 wib, bertempat plataran parkir gedung pascasarjana Universitas Labuhanbatu, adapun rute kegiatan gowes start dari Kampus ULB menuju Lapangan Ika bina Rantauprapat dan finis kembali ke kampus Universitas Labuhanbatu. Acara gowes tersebut dilepas langsung oleh Badan Pengawas Harian Yayasan Universitas Labuhanbatu Bapak Halomoan Nasution, SH.

Masrizal, S.Kom.,M.Kom selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan gowes ini merupakan pertama kali dilaksanakan yang merupakan rangkaian acara jelang pelaksanaan Dies Natalis Universitas Labuhanbatu yang ke-24 Tahun dengan door prize hadiah utama 1 unit sepeda, 1 unit mesin cuci dan 70 hadiah lainnya, adapun peserta yang mengikuti gowes terdiri dari Sivitas Akademika, Komunitas Sepeda, Pelajar dan Masyarakat Labuhanbatu. Adapun jumlah yang ikut gowes sebanyak 350 peserta. Sebutnya

Rektor Universitas Labuhanbatu, Assoc Prof. Ade Parlaungan Nasution,SE M.Si Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya gowes ini untuk Silaturahmi dan mengajak masyarakat untuk hidup sehat, ini adalah rangkaian dari Dies Natalis ataupun ulang tahun Universitas Labuhanbatu yang ke 24  Tahun”.

Dalam kesempatan ini, pihak ULB juga memberikan hadiah berupa 1 unit kompor gas kepada salah satu tukang jahit sepatu keliling di seputaran kota Rantauprapat. Menurut Rektor, ini adalah bentuk penghargaan dan apresiasi. “ULB mencoba untuk care terutama kepada seniman, kemudian atlet, serta orang yang konsisten memperjuangkan sesuatu, itu kita coba apresiasi. Tahun kemarin ibu penjual bakso yang memperjuangkan anaknya, untuk tahun ini kita berikan hadiah ke tukang sol sepatu. Sebenarnya itu hanyalah bentuk apresiasi dan ini sebagai ucapan syukur ULB telah berumur 24 tahun. Rektor juga berharap, ULB dapat terus berkembang dan berkontribusi untuk pembangunan di Labuhanbatu. “Tentunya berharap ULB semakin maju. Kalau tagline kami bagaimana ULB ini bisa menjembatani antara dunia pendidikan dengan dunia industri atau lapangan kerja. Kita akan menyiapkan segala pemikiran bahkan dengan fasilitas dan kemampuan yang ada untuk membantu pemda setempat kearah yang lebih baik.Ungkapnya.

Setelah usai kegiatan Gowes, pihak panitia menyelenggarakan hiburan yang di ikuti oleh sivitas akademika Universitas Labuhanbatu, adapun jenis perlombaan yang dilaksanakan berupa lomba terompa, Disco balon, memindahkan air kesabaran, Lomba kursi panas. Adapun peserta lomba terdiri dari perwakilan dari Rektorat, Perwakilan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fakultas Sain dan Teknologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dari perlombaan yang di gelar tampak seluruh peserta merasa senag dan bahagia bercampur dengan sorakan penonton yang menyaksikan acara loba tersebut, terlebih sporter yang timnya bertanding.

di akhir perlombaan yang menjadi juara umum di raih tim dari Rektorat, kita berharap kegiatan Gowes dan lomba ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya. Ak.