14/08/2022

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Kampus ULB Tahun 2022

Berdasarkan surat edaran  Kementerian Pendidikan, Kebudayaan  Riset dan Teknologi Nomor 1760/LLI/KM.01.00/2022, perihal Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Tahun 2022, menginformasikan bahwa Pusat Prestasi Nasional menyelenggarakan ajang talenta pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES). Dalam PILMAPRES tersebut seluruh Perguruan Tinggi baik PTN dan PTS hanya dapat mengutus 1 (satu) mahasiswa untuk setiap program berdasarkan hasi sleksi di tingkat perguruan tinggi.

Sebagai tindak lanjut dari surat edaran tersebut Universitas Labuhanbatu melaksanakan pemilihan Mahasiswa berprestasi di tingkat Prodi yang ada dilingkungan Universitas Labuhanbatu, adapun Mahasiswa/i yang mengikuti sleksi PILMAPRES tersebut yaitu:

  1. Ahmad Rifai dari Program Studi Pendidikan Biologi Semester IV
  2. Putri Ayu Mhs dari Program Studi Ilmu Manajemen Semester IV
  3. Hardinata Pasaribu dari Program Studi Ilmu HUkum semester VI
  4. Adrian Efendi dari Program Studi Manajemen Informatika Semester VI
  5. Muhammad Mahya Restu Nasution dari Program Studi Sistem Informasi Semester VI
  6. Windo dari Program Studi Teknologi Informasi Semester VI
  7. Risna Dwi Indri Yanti dari Program Studi Agroteknologi semester IV
  8. Syahrani Azizah dari Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Semester IV

Adapun tim  sleksi PILMAPRES yang dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2022, pukul 10:00 wib, bertempat Ruang Rapat Rektorat Universitas Labuhanbatu yaitu, Masrizal S.Kom.,M.Kom ( Kabiro Kemahasiswaan dan Aluimni), Meisa Fitri Nasution, S.Pd.,M.Hum (Dosen Tetap ULB pengampu Mt.Kuliah Bahasa Inggris), Akhiruddin Ritonga, S.H (Staf Wakil Rektor III).

Pada ajang sleksi tersebut dicari mahasiswa/i yang memiliki kemampuan  Akademik dan Non Akademik disamping itu juga penilaian terhadap mahasiswa yang mampu berbahasa inggris. Dalam ajang kompetisi yang akan dilaksanakan mahasiswa harus mampu untuk mempresentasikan artikel tampa menggunakan teks.  Setelah melalui tahap seleksi yang dilakukan Ibu Meisa selaku Juri dalam Bahasa Inggris memilih Ahmad Rifa’i dari Prodi Pendidikan Biologi dengan nilai tertinggi sebagai pemenang dalam ajang sleksi PILMAPRES di tingkat Perguruan Tinggi yang nantinya mewakili Universitas Labuhanbatu untuk mengikuti PILMAPRES di tingkat Wilayah yang diselenggarakan oleh LLDikti Wilayah 1 SUMUT.

Selanjutnya apabila mendapat juara di tingkat Wilayah akan mengikuti PILMAPRES di tingkat Nasional yang dilaksanakan di Jakarta.

Selamat untuk Ahmad Rifa’i atas pencapaiannya semoga sukses dapat membawa nama baik kampus Universitas Labuhanbatu di ajang PILMAPRES Tahun 2022. Ak.